Manfaat Buah Bagi Kesehatan


Manfaat Buah Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Bagi Kesehatan

LUTIMNEWS.COM – Buah mempunyai rasa, warna aroma dan tekstur yang berbeda-beda. Pada umumnya memiliki citarasa yang manis dan menarik.

Selain itu, buah juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini.

Melancarkan Pencernaan

Buah-buahan kaya akan serat sehingga baik untuk usus Anda. Karena kandungan seratnya sangat dibutuhkan dalam proses pencernaan. Bagi Anda yang sering mengkonsumsi buah secara rutin, maka tidak perlu lagi takut akan mengalami sembelit.

READ:  Hilangkan Nyeri Otot Dengan Mengkonsumsi Jahe

Mata Menjadi Sehat

 

Kandungan vitamin A nya baik untuk perawatan mata Anda. Memiliki mata yang sehat tentu impian semua orang, jadi masukkan buah-buahan dalam menu harian Anda.

 

Menyehatkan Rambut

Vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Vitamin C bisa mencegah sariawan dan berbagai penyakit lainnya seperti panas dalam. Selain itu, vitamin C juga membantu dalam proses pembuatan kolagen sehingga rambut Anda menjadi lebih kuat dan sehat.

Mengatur Berat Badan

Kandungan seratnya juga dapat mengontrol berat badan. Hal ini dikarenakan serat tersebut mampu menyerap minyak dan mencegah penumpukkan lemak pada perut.