Olahraga Pagi Bisa Meningkatkan Kesehatan Usia Lanjut

 

Olahraga Pagi Bisa Meningkatkan Kesehatan Usia Lanjut
Olahraga Pagi Bisa Meningkatkan Kesehatan Usia Lanjut

LUTIMNEWS.COM – Semakin bertambahnya usia seseorang, maka semakin rentan mengalami gangguan kesehatan. Apalagi jika orang tersebut jarang berolahraga. Orang lanjut usia biasanya sering merasa tersinggung terhadap sesuatu hal.

Nah, perasaan inilah yang membuat mereka cepat stres dan depresi. Kedua faktor tersebut tentu sangat tidak baik untuk kesehatan mereka. Untuk mengatasinya, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan seperti yang dilansir dari beberapa sumber kesehatan berikut ini.

READ:  Kelainan Fungsi Organ yang Disebabkan Kekurangan Gizi

Melakukan olahraga akan memberikan kesehatan fisik dan mental Anda. Hal ini diperjelas dari beberapa penelitian bahwa berolahraga selama satu jam bisa mencegah gejala depresi. Tidak perlu melakukan olahraga berat, cukup dengan berjalan-jalan pagi saja, selain bisa menghirup udara segar, Anda juga dapat menikmati suasana di pagi hari. Bahkan berolahraga pikiran menjadi lebih positif.

Jalan santai saat pagi hari termasuk olahraga ringan yakni untuk menjaga kesehatan jantung, menstabilkan tekanan darah, dan memperoleh vitamin D dari sinar matahari. Namun Anda juga harus mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.