Manfaat Gandum Utuh Bagi Kesehatan Tubuh


Manfaat Gandum Utuh Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Gandum Utuh Bagi Kesehatan Tubuh

LUTIMNEWS.COM -Gandum merupakan salah satu makanan yang paling disukai di negara barat. Di Indonesia sendiri, gandum sering dibuat menjadi kue dan roti. Hal ini dikarenakan gandum memiliki sejuta manfaat bagi tubuh. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Menurunkan Kadar Kolestrol

Salah satu makanan yang berbahan gandum adalah oat. Makanan ini memiliki kandungan serat yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol.

Menjaga Berat Badan

READ:  Jenis Makanan yang Dapat Mencegah Dehidrasi Supaya Tak Cepat Haus

Bagi Anda yang ingin mempunyai berat badan yang ideal, maka gantilah nasi putih menjadi oat atau gandum utuh. Mengkonsumsi gandum utuh dalam dua minggu bisa membantu Anda mendapatkan berat badan yang diinginkan. Karena kandungan seratnya yang tinggi sehingga mampu menyerap kelebihan lemak pada tubuh.

 

Mencegah Penyakit Jantung

 

Jika Anda ingin memiliki jantung yang sehat, maka konsumsilah gandum utuh. Kandungan nutrisi pada gandum akan menghalangi segala lemak jahat sehingga melancarkan peradaran darah ke jantung.

READ:  3 Cara Alami Menghilangkan Panu

Memperlancar Pencernaan

Gandum dikenal dengan serat yang tinggi. Hal inilah yang membantu organ pencernaan Anda dalam melakukan metabolisme dengan baik.