Tips Agar Ginjal Tetap Sehat


Tips Agar Ginjal Tetap Sehat
Tips Agar Ginjal Tetap Sehat

LUTIMNEWS.COM – Ginjal berfungsi mengatur kesetimbangan antara asam dan basa, tekanan darah, pembentukan sel darah merah, dan kalsium untuk tulang. Hal inilah yang menyebabkan ginjal memiliki fungsi yang besar. Maka dari itu, Anda perlu menjaga kesehatan ginjal agar tetap berfungsi dengan baik.

Tips agar ginjal tetap sehat;

Menjaga pola makan

Anda harus bisa menjaga kesehatan ginjal secara alami dengan mengkonsumsi buah-buahan, sayuraan, kurangi konsumsi garam, dan mengkonsumsi makanan laut.

READ:  Cara Mudah Mengatasi Selulit

Olahraga

 

Melakukan olahraga secara rutin harus Anda lakukan. Baik itu hanya berjalan santai di pagi hari, agar kesehatan organ tubuh tetap sehat.

 

Menjaga berat badan

Ingat, tumpukan lemak pada tubuh bisa memicu penyakit berbahaya lainnya. Bahkan membuat organ tubuh bekerja lebih keras untuk membakar tumpukan lemak pada tubuh. Untuk itu, Anda harus menjaga berat badan agar tetap ideal.

Hindari rokok dan alkohol

Merokok dan alkohol dapat merusak paru-paru, juga ginjal. Selain itu, rokok dan alkohol memicu penyakit berbahaya muncul.

READ:  Cara untuk Mengatasi Penyakit Gatal-Gatal

Pantau tekanan darah

Penyebab penyakit ginjal adalah tekanan darah yang tinggi. Hal ini diperjelas dari beberapa sumber kesehatan yang menjelaskan bahwa 40% penyakit ginjal dikarenakan oleh tekanan darah yang tinggi.