Honda Akan Memproduksi Honda Brio Model Terbaru


Honda Brio

Momentum penaburan tanah sebagai simbol dimulainya pembangunan pabrik baru Honda di Karawang, Jawa Barat kemarin, sekaligus menjadi penegasan Honda untuk membawa model baru ke Indonesia yakni Honda Brio dan model MPV dengan harga terjangkau. Rencananya, pada pabrik yang diharapkan dapat beroperasi pada 2014 tersebut akan menjadi tempat produksi model terbaru, termasuk Honda Brio. Produksi Honda Brio di pabrik yang baru nanti akan didukung penambahan supplier untuk kandungan parts lokalnya.

Produksi Honda Brio

Meski tidak dijelaskan kapan waktu rilis untuk kedua varian baru yang disebutkan tadi, namun diyakini kalangan media di luar negeri, untuk Honda Brio, dilengkapi mesin kecil yang diklaim hemat bahan bakar, 1.200 cc, 4 silinder bertenaga 90 hp. Sementara, model MPV (Multi Purpose Vehicle) terbarunya belum ada penjelasan resmi.

 

Honda Brio dilengkapi mesin kecil yang diklaim hemat bahan bakar

“Seiring dengan diperkenalkannya Honda Brio dan produk-produk baru lainnya, kami akan meneruskan upaya untuk memaksimalkan kesenangan konsumen, dalam waktu yang singkat, harga terjangkau dan emisi CO2 rendah,” tutup Takanobu Ito, President, Chief Executive Officer and Representative Director, Honda Motor Co., Ltd. Dalam kesempatan tersebut disampaikan, Honda berencana membuka sebanyak 62 authorized dealer baru hingga mencapai total 150 dealer pada akhir 2014.