Harga Honda Dipastikan Naik


Harga Honda Dipastikan Naik

Pelemahan rupiah terhadap dolar menyebabkan pemerintah mengambil langkah untuk meningkatkan pajak untuk kendaraan CBU hingga mencapai 150%. Peningkatan pajak ini ditanggapi serius oleh PT. Honda Prospect Motor.

Jonfis Fandy, Direktur Marketing and Sales PT. HPM mengatakan bahwa kondisi ini akan meningkatkan harga jual kendaraan CBU “Namun saat ini, masih belum terjadi kenaikan harga. Saat ini masih menggunakan harga yang lama. Tapi ya tidak lama lagi tentu akan naik” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya masih terus mengkaji kebijakan ini “Kan masih ada yang belum jelas dari kenaikan ini. apakah naik 150% dari kondisi sekarang atau dari yang tadinya 40% langsung naik 150%. Ini masih belum dipastikan” ungkapnya.

 

Namun ia tidak menampik bahwa kenaikan harga akan terjadi cukup signifikan “Belum jelas kenaikannya berapa, namun hampir bisa dipastikan bahwa kenaikannya akan cukup tinggi, khususnya kalau kondisinya terus seperti saat ini” pungkasnya.
PT. HPM saat ini memiliki beberapa line up yang masih diimpor utuh dari Thailand dan Jepang. Diantaranya adalah Honda Odyssey dan Honda CR-Z.