Woow!! Yamaha Motiv 2014, Mobil Produksi Pertama Yamaha


Mobil Yamaha Motiv 2014

Mobil Yamaha , pastinya kata itu membuat semua orang terkejut. Bagaimana tidak? sepanjang usianya otomaker asal jepang ini dikenal sebagai pabrikan yang hanya membuat kendaraan roda dua, danĀ  tiba tiba ingin menambah aliran sebagai produsen kendaraan roda empat. Menarik dan bikin penasaran, pastinya dua kata itu yang kini muncul dibenak anda, termasuk kami. Kira kira seperti apa ya mobil pabrikan yamaha nantinya? trus mampukah bersaing dengan otomaker roda 4 lain yang lebih berpengalaman, sebut saja honda dan toyota.

Lepas dari semua rasa penasaran, kabarnya Yamaha akan mulai memproduksi mobil pertamanya tahun ini, dan menurut informasi yang kami peroleh, Mobil pertama yang akan diproduksi masal oleh Yamaha adalah Yamaha Motiv 2014. Yamaha Motiv sendiri merupakan jenis mobil coupe bermesin kecil (1000 cc) dan hanya mampu menampung 2 penumpang saja.

Interior Mobil Yamaha Motiv 2014

 

Mobil yang model konsepnya diperkenalkan di ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show 2013 ini sebenarnya baru akan diproduksi tahun 2020. Cuman karena beberapa alasan, yamaha memutuskan untuk memprduksi kendaraan ini pada bulan Juni 2014, sedangkan untuk proses penjualannya diharapkan bisa diawali pada bulan November 2014.

Dilansir Japantimes, Menurut pernyataan Hiroyuki Yanagi, selaku Presiden dan CEO Yamaha Motor Co. Yamah ingin produksi lebih cepat, sebab produksi mobil tersebut fleksibel dan tanpa didasari nilai investasi besar. Untuk rencana awal, jumlah produksi mobil ini juga masih kecil. Jika melihat pernyataan tersebut, bisa diperkirakan yamaha masih melakukan penjajakan, dan ingin mengetaui seberapa besar respon konsumen terhadap mobil pertama mereka.

 

Untuk proses penjualannya, Sangat dimungkinan sementara waktu Mobil Yamaha Motiv 2014 akan didistribusikan di jaringan dealer sepeda motor yamaha yang tersebar di beberapa negara. Indonesia kebagian jatah gak ya? Terus kalau sudah di Indonesia apa Harga Mobil Yamaha Motiv 2014 akan semahal Harga Yamaha -Max Ya?