Ground Strap Menstabilkan Api Busi: Tidak Ada Arus yang Terbuang


Ground Strap Menstabilkan Api Busi: Tidak Ada Arus yang TerbuangPara pecinta kecepatan kuda besi, pastinya sudah tidak asing lagi pada kabel busi yang dilengkapi ground strap. Ground strap pada umumnya berbentuk lilitan kabel diluar kabel busi yang berfungsi menangkap frekuensi liar pada kabel busi. Namun, adanya ground strap ini, arus listrik pada busi motor akan lebih berfokus dan otomatis menciptakan pengapian motor lebih stabil dan maksimal.

Masalahnya, harga kabel busi yang dilengkapi ground strap seperti produk Nology dan Protec bisa menguras kantong para rider. Namun tidak usah bingung sob, kita juga bisa bikin sendiri kok. “Siapkan kabel antena TV sepanjang 1 meter. Siapkan juga soket kuningan untuk menghubungkan kabel ke rangka.”

Selanjutnya, kupas karet pelindung kabel antena TV dan ambil kabel serabut berwarna silver yang melilit bagian luar kabel tembaga. Kabel ini akan dibuat sebagai ground strap. Kemudian, lilitkan kabel tembaga tersebut di luar kabel busi. Jangan lupa, ujung kabel pasangkan soket atau konektor buat nempel kabel ke rangka. Sekian info dari kami, Semoga bermanfaat.