Modifikasi Kawasaki Ninja 150 RR Terinspirasi Dengan Sang Idola Valentino Rossi


Modifikasi Kawasaki Ninja 150 RR Terinspirasi Dengan Sang Idola Valentino RossiMotoGP mempunyai penggemar di seluruh dunia tidak kenal tua atau muda, masing-masing mendukung rider kesukaannya. Seperti mahasiswa jurusan teknik mesin Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta ini. Ia sangat fans dengan Valentino Rossi, maka dari itu, sebagai fans berat Valentino Rossi ia memodifikasi kuda besi miliknya Kawasaki Ninja 150RR layaknya motor milik Rossi.

Saya sangat fans sama Rossi. Dia memiliki skil yang tinggi dan kepiawaianya dalam menekuk motor sangat mumpuni. Belum lagi style-style motornya sangat bagus. Namun, yang paling saya suka corak motor Rossi yang dipakai balap,” katanya.

Misalnya, pada saat racer 46 The Doctor itu menunggangi motornya di lintasan yang bercorak seperti bulan-matahari. Ya, memang sih tidak sama persis dengan motor Rossi, setidaknya sudah membuktikan kalau memang mengidolakan Rossi.

Memang kelihatannya masih terlihat standar. Tetapi, sebenarnya sudah banyak perubahan yang dilakukan. Seperti body full sudah dicustom ulang dengan bahan fiberglass oleh Thio Modified Jogja (TMJ). “Memang bodi full agak dibikin ramping sedikit, sehingga lebih pas dan terkesan lincah,” tambah Fany.

 

Meski hanya bermain pada warna dan mengubah penampilan motor, tapi unsur safety tetap menjadi yang nomor satu dalam memodif tunggangannya. Sehingga, variasi-variasi yang terpasang juga tidak lepas dari unsur tersebut di atas.