Moge Matic Dari Suzuki Indonesia Akan Mengaspal Di Tanah Air

 

Moge Matic Dari Suzuki Indonesia Akan Mengaspal Di Tanah AirRamainya isu mengenai Suzuki Indonesia yang akan meluncurkan moge barunya tahun ini di Tanah Air, dengan munculnya kabar bahwa salah satu motor gede yang akan dihadirkan oleh Suzuki Indonesia adalah moge matic. Moge matic yang diprediksi akan mengaspal di Indonesia adalah Suzuki Burgman 125 dan Sky Wave 250. Kedua moge tersebut sebelumnya pernah diluncurkan oleh Suzuki pada saat diselenggarakannya Pekan Raya Jakarta dengan banderol Rp 105 juta, namun tidak dijual karena memang tidak untuk dipasarkan.

Endro Nugroho, selaku Deputy Division Head 2W Sales & Marketing Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan kalau motor gede memiliki pangsa pasar sendiri di Indonesia yang berperan penting dalam menguatkan posisi sebuah merek. Di Indonesia sendiri mulai nampak potensi dari pasar big bike mengingat semakin banyak peminat moge terutama dari kalangan menengah ke atas dan motor gede di Indonesia juga memberikan dampak positif bagi pemasaran motor-motor kecilnya.

“Untuk Skutik, tidak menutup kemungkinan akan kami pikirkan. Pasti kami pikirkanlah pokoknya”, kata Endro Nugroho pada waktu ditanya soal moge matic suzuki di sela acara meresmikan kantor baru Suzuki roda dua yang terletak di Pulo Gadung, Jakarta.

Apabila Skutik Suzuki Burgman 125 betul-betul hadir di Indonesia, maka diprediksi akan menjadi pesaing berat Honda PCX pasalnya moge matic tersebut hadir dengan kapasitas mesin sekelas namun dengan desain lebih proporsional. Selain itu, tidak menutup kemungkinan skutik ini akan hadir di Indonesia tahun ini mengingat kegiatan produksi berada di Thailand.