Ford EcoSport Menjadi Pesaing Terbaru Toyota Rush dan Daihatsu Terios Di Segmen Low-SUV


Ford EcoSport Menjadi Pesaing Terbaru Toyota Rush dan Daihatsu Terios Di Segmen Low-SUVSejauh ini, segmen Low-SUV di Indonesia hanya ada dua pesaing yaitu Toyota Rush dan Daihatsu Terios, sehingga minimnya persaingan. Namun, dengan perencanaan hadirnya SUV kompak dari Ford ini, bisa jadi persaingan bakalan semakin sengit.

Menariknya, India lebih dulu mendapatkan Ford EcoSport. Disana, SUV kompak dari Ford ini menawarkan dalam 6 varian yang berbeda-beda, yang punya banderol harga paling murah yakni Ford Ecosport 1.5 Ti VCT MT Ambiente dengan harga Rp 93 jutaan.

Sementara untuk tipe mesin berteknologi EcoBoost, yakni Ford Ecosport 1.0 Ecoboost Titanium dibanderol sekitar Rp 132 jutaan. Dan kemudian untuk versi termahal mesin bensin adalah Ford Ecosport 1.5 Ti VCT AT Titanium dengan harga Rs844,990 atau sekitar Rp 141 jutaan.

Untuk peluncurannya di Indonesia diprediksi, belum akan menghadirkan EcoSport versi mesin EcoBoost berkapasitas 1.0 liter. Ford Indonesia akan lebih memilih mesin konvensional berkapasitas 1.5 liter mengikuti kompetitornya Rush-Terios.