Mobil Murah Malaysia “Perodua Axia” Mirip Dengan Daihatsu Ayla


Mobil Murah Malaysia "Perodua Axia" Mirip Dengan Daihatsu AylaPabrikan Malaysia, Perodua, berhasil bangkit dengan adanya mobil murah LCGC Daihatsu Ayla menjadi citycar anyar terbaru. Dari tampang, sepertinya jauh lebih keren dibandingkan dengan Daihatsu Ayla.

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan Daihatsu Ayla yang mengaspal di Tanah Air. Hanya saja, nuansa pembeda terlihat pada grill yang lebih besar bergaya sarang tawon. Juga desain foglamp yang lebih atraktif.

Tidak hanya itu, bagian belakangnya pun mendapat perubahan yang lebih berkelas. Nuansa sporty terlihat pada bumper belakangnya yang lebih berotot dan dilengkapi dengan aliran udara. Adapun yang menyebut Axia sebagai mobil masa depan yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan, tanpa mengorbankan performa berkendara, katanya.

Perodua Axia dirancang khusus agar sama persis dengan platform yang dimiliki Daihatsu Ayla, hanya saja sudah menggunakan bodi rancangan sendiri. Sedangkan mesinnya sama-sama mengandalkan mesin 1KR-FE 3 silinder dari Daihatsu.

 

Dengan menggandeng mesin berkapasitas 998cc yang menggunakan bahan alumunium, sehingga beratnya hanya 69 kg, lebih ringan 10 kg dari bahan besi cor biasa. Mesin ini sanggup memproduksi tenaga sebesar 66 dk dan torsinya 87 Nm.