Tren Mobil Murah Dipastikan Akan Berlanjut di Tahun Depan


Tren Mobil Murah Dipastikan Akan Berlanjut di Tahun DepanBanyaknya mobil murah (low cost green car/LCGC) yang ada dipasar otomotif Tanah Air dipastikan akan terus melanjutkan gerakan hingga tahun kedepannya. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh tren penjualan yang positif di tahun ini.

Untuk oportunitas mobil murah ini pastinya akan terus meluas. Namun seberapa besar peningkatan tersebut dirinya enggan berspekulasi, ujar Indriani Hadiwidjaja.

“Tahun kedepan nantinya pasti akan terus meluas. Untuk saat ini pasar mobil murah di Tanah Air sudah berada di angka 10 sampai 15 ribu,” papar Indri di sela-sela Media Test Drive Datsun Go Panca, di Semarang, Jawa Barat, Rabu (8/10/2014).

“Tahun depan pasar mobil murah masih akan terus meningkat. Untuk saat ini pasar mobil murah di Tanah Air sudah berada di angka 10 sampai 15 ribu,” papar Indri di sela-sela Media Test Drive Datsun Go Panca, di Semarang, Jawa Barat, Rabu (8/10/2014).

 

Untuk presentasi pasar mobil murah berada di kisaran delapan persen dan akan terus meningkat, namun untuk berapanya saya belum bisa memprediksi, lanjutnya.

Pada saat konfirmasi tentang peluang Datsun di pasar mobil yang mampu merogoh kocek sekitaran Rp100 jutaan ini, pihaknya mengaku belum memasang target pasti, namun yang jelas target untuk Datsun di tahun depan akan meningkat. “Saat ini sudah lebih dari 15 persen, dan jika sudah mencapai angka 20 persen itu sudah sangat bagus,” pungkasnya.