Modifikasi Honda Tiger 2002 Tampil Sangar Dengan Konsep Cafe Racer

 

Modifikasi Honda Tiger 2002 Tampil Sangar Dengan Konsep Cafe RacerPria yang disapa Putut merasa dikucilkan dengan berkendara di atas Honda Tiger keluaran 2002 miliknya. Karena itu, si macan ini dirombak total dari standarnya dengan konsep ubahan cafe racer. “Lebih ingin tampil beda. Makanya dibikin aliran cafe racer yang lagi tren sekarang ini,” ujar Putut.

Modifikasi Honda Tiger 2002 Tampil Sangar Dengan Konsep Cafe RacerDalam ubahan motor menjadi cafe racer, perlu teknik tersendiri dalam potong memotong rangka, maka tunggangannya ini diserahkan ke algojo. Waduh! Eh, maksudnya ke bengkel modifikasi Jail Autobodyworks (JA) di Jl. Rawa Panjang, Bekasi, Jabar.

“Wujud yang lebih sangar perlu ditonjolin, maka dibalut dengan kelir hitam doff ditopang ban besar. Suspensi depan ikutan diperbesar pakai bawaan Yamaha Byson,” ujar Billy Kristian, pemilik JA.
Modifikasi Honda Tiger 2002 Tampil Sangar Dengan Konsep Cafe Racer
Bukan hanya itu saja, spakbor depan belakang dan kaki-kaki di-perbarui. Ciri khas yang ada pada cafe racer itu berada di setang kemudi yang berada di bawah segitiga dan pengereman diaplikasikan kepunyaan Kawasaki Er6. Wow!

Data Spesifikasi
Pelek depan-belakang : V-Rossi, 3 inci & 4,5 inci
Ban depan-belakang : Swallow, 100/80-17 & 120/80-17
Sok depan-belakang : Yamaha Byson & aftermarket
Tangki : customjok : custom
Lampu depan : Suzuki Thunder 125
Setang : Ride It
Cakram depan : Kawasaki Er6
Knalpot : Custom
Estimasi biaya : Rp 15 jutaan