Proton Exora Turbo Mobil Keluarga Bermesin Turbo


Mobil keluargaBagi penggemar mobil-mobil kencang tapi masih ingin jalan-jalan bersama keluarga, mungkin ada baiknya Anda tunggu kedatangan Proton Exora Turbo.

Ya, versi turbo dari MPV (Multi Purpose Vehicle) Proton Exora itu akan diboyong ke Indonesia oleh PT Proton Edar Indonesia (PEI).
Untuk Proton Exora Turbo, kalau semua on schedule, di IIMS (Indonesia International Motor Show) tahun depan kita luncurkan papar GM Marketing PEI Mazlan Mohd Zain ketika ditemui disela acara kunjungan finalis Puteri Indonesia 2011 ke Kantor Pusat PEI di Jakarta, Rabu (5/10/2011).

Lebih lanjut Mazlan menjelaskan jika Exora Turbo akan memiliki mesin berkapasitas 1.6-liter yang sama dengan Exora varian lain. “Cuma kita tambahkan turbo, jadi dayanya lebih besar,” ungkap Mazlan.

Sementara itu fitur-fitur lain yang nanti ada di Exora Turbo mirip dengan yang saat ini diterapkan pada Exora Supreme, sebagai varian teratas dari MPV Malaysia tersebut, diantaranya ABS dan EBD, plus dual SRS Airbag.

Ketika disinggung soal harga, Mazlan masih belum mau membocorkannya saat ini. “Kira-kira ada dikisaran Rp.200 juta, mirip dengan Exora Supreme lah,” ujarnya.

 

Tapi sekali lagi pria asal Negeri Jiran itu menegaskan, jika Proton Exora Turbo akan menawarkan pilihan menarik sebagai mobil keluarga bermesin turbo.