Modifikasi Honda Vario 150, Racikan Akal-akalan Jadi Juara 3


Modifikasi Honda Vario 150, Racikan Akal-akalan Jadi Juara 3Hingga saat ini, modifikasi Honda Vario 150 masih jarang ditemukan. Memang motor ini belum lama mengaspal sehingga part aksesoris masih sedikit. Namun hasrat untuk memiliki tunggangan dengan sentuhan modifikasi dan ingin ikutan Skubek Contezt 2015 di acara Otobursa Tumplek Blek Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu, sang empunya Honda Vario 150 yang disapa Akong memodifiklasi Honda Vario 150 ala Bobber.

Tekadnya untuk memodifikasi tunggangan kesayangannya tidak sia-sia. Berawal pada variasi Vario 150, membuatnya sukses memboyong pulang juara 3. Semua dipercayakan pada RD Matic Shop di kawasan Jl. Kembangan Raya, Jakbar untuk menghias penampilan Honda Vario 150 miliknya.

Agar meramaikan penampilan motor, variasi yang dipakai hanya pelek, sok depan, sok belakang dan knalpot. Selain itu hanya memakai trik akal-akalan saja tapi tidak kalah kerennya dari part yang ada di pasaran.
Modifikasi Honda Vario 150, Racikan Akal-akalan Jadi Juara 3
Sedangkan sektor body dibaluti dengan perpaduan cat kuning hitam dan penambahan sticker bermotif M&M’S, agar lebih menarik dilihat secara keseluruhan. “Adapun sedikit tambahan dari bahan karbon agar detailing terlihat lebih elegan,” papar Akong.

Sang modifikator juga merubah lampu penerang bawaan motor dengan mengusung HID, maka model projector dikombinasi angel eyes keluaran aftermarket.

 

Pada bagian ini Akong mengaplikasikan pelek berdiameter lebih kecil dari standarnya, yakni pakai ring 12”. “Kemudian dilapis ban gambot, guna mengejar konsep Bobber Style itu,” tutupya.

Data modifikasi :

 

Ban depan : IRC 100/90-12
Ban belakang : Shinko 110/90-12
Pelek depan : Yoko 2,50×12”
Pelek belakang : Yoko 3,00×12”
Sok depan : R/T stage 6
Sok belakang : KTC V max
Knalpot : Two Brother