Manfaat Hebat Dari Cabai Hijau


Manfaat Hebat Dari Cabai Hijau
Manfaat Hebat Dari Cabai Hijau

LUTIMNEWS.COM – Apakah Anda termasuk yang suka tidak suka makan tanpa cabe? Selain memiliki rasa yang pedas, ternyata cabe banyak mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Seperti berikut ini yang dilansir dari beberapa sumber kesehatan:

Kaya nutrisi

Cabai hijau banyak mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, bisa meningkatkan produksi kolagen dan protein pada tubuh. Kolagen sendiri bermanfaat untuk pembentukan pembuluh darah, jaringan, kulit dan tulang.

READ:  Manfaat Minyak Zaitun Bagi Tubuh

Tidak hanya itu, kandungan vitamin A, flavonoid seperti lutein, beta-karoten dan cryptoxanthinnya meningkatkan sistem imun tubuh dan mencegah penyakit kanker.

 

Analgesik dan Anti-inflamasi

 

Cabai hijau terdiri dari senyawa efektif yang dikenal dengan capsaicin. Senyawa ini bersifat analgesik atau penghilang rasa nyeri.

Anti kanker

Cabai hijau kaya akan senyawa fitokimia yang efektif dalam mencegah kanker. Kandungan capsaicinnya bisa membunuh sel-sel kanker dan membunuh bakteri jahat di dalam pencernaan. Selain itu, dapat mencegah terjadinya infeksi bakteri stafilokokus dan diare.

READ:  Manfaat Labu Siam Bagi Tubuh

Mengurangi kolesterol

Capsaicin juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan mengeluarkan racun-racun dalam darah. Bahkan bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, cabe bisa membantu pembakaran kalori.