Buah Yang Dapat Menyehatkan Pencernaan


Buah Yang Dapat Menyehatkan Pencernaan
Buah Yang Dapat Menyehatkan Pencernaan

LUTIMNEWS.COM – Selain sehat, apel juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan kita, salah satunya adalah pencernaan. Buah apel bisa langsung dimakan ataupun dijadikan sebagai dessert.

Bahkan beberapa peneliti melakukan uji tes pada jenis apel yang tidak memiliki manfaat. Dan hasilnya cukup mengejutkan karena terdapat kandungan serat dan polyphenol yang cukup tinggi. Kedua zat inilah yang bisa melindungi perut Anda dari penyakit kronis.

Penelitian tersebut diperkuat dengan mempelajari feses dari tikus obesitas yang telah suntikkan serat apel granny smith. Hasilnya feses tikus tersebut sama dengan tikus berat badan normal.

READ:  Makanan Ini Bisa Membuat Anda Menjadi Lebih Berenergi

Apel granny smith akan menambah jumlah bakteri baik dalam pencernaan Anda. Selain itu juga, bisa menurunkan jumlah bakteri jahat pemicu penyakit. Maka dari itu, konsumsilah apel granny smith secara rutin agar penyakit kronis tidak menyerang pencernaan Anda.

Jadi, jangan lupa makan apel setiap hari hari ini. Selain kandungan seratnya juga mengandung banyak vitamin dan mineral.