Buah Semangka Baik Untuk Ibu Hamil


Buah Semangka Baik Untuk Ibu Hamil
Buah Semangka Baik Untuk Ibu Hamil

LUTIMNEWS.COM – Apakah Anda tahu bahwa kandungan air pada buah semangka sangat baik untuk ibu hamil. Hal ini dikarenakan banyak mengandung vitamin B, vitamin C, dan vitamin A. Nah untuk lebih jelasnya langsung saja Anda simak berikut ini;

Meredakan asam lambung

Selama masa kehamilan, Anda akan merasakan ada masalah pada bagian pencernaan. Hal ini dikarenakan asam lambung meningkat. Untuk mengatasi masalah ini, konsumsilah buah semangka.

READ:  Makanan Sehat Pada Pagi Hari

Mengurangi pembengkakan

Ibu hamil tentu akan mengalami pembengkakan pada bagian tangan dan kaki. Hal ini masih dalam keadaan wajar, namun untuk mengatasinya konsumsilah buah semangka. Karena buah semangka banyak mengandung air sehingga bisa mengurangi pembengkakan.

 

Mencegah pigmentasi

 

Di masa kehamilan Anda akan mengalami pigmentasi. Hal tersebut dikarenakan kadar hormon meningkat. Maka dari itu, Anda harus mengkonsumsi buah semangka untuk mencegah terjadinya pigmentasi pada kulit. Bahkan, buah semangka dipercaya bisa menetralisir semua racun di dalam tubuh.

READ:  Periksakan Diri Anda Ke Dokter Kandungan Jika Merasakan Sakit

Mencegah dehidrasi

Ibu hamil cenderung mengalami dehidrasi. Jika tidak segera di atasi tentunya akan menyebabkan lahir secara prematur. Maka dari itu, Anda harus mengkonsumsi buah semangka untuk mencegah dehidrasi.

Melawan sembelit

Mengalami sembelit pada ibu hamil adalah hal yang wajar. Nah untuk mengatasinya, cukup dengan mengkonsumsi buah semangka. Karena buah semangka baik untuk pencernaan.