Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan


LUTIMNEWS.COM – Buah melon merupakan salah satu jenis buah labu-labuan. Rasanya yang manis dan kandungan 90% air bisa menjadi makanan sehat untuk Anda. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisinya sangat dibutuhkan oleh tubuh. Nah untuk lebih jelasnya langsung saja simak berikut ini manfaat buah melon untuk kesehatan;

Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan

Anti Aging

Kandungan kolagennya sangat baik untuk kesehatan kulit. Saat seseorang memasuki usia 25 tahun, maka mereka akan kehilangan 1,5% kolagen tiap tahun. Hal ini tentu saja akan membuat Anda menjadi keriput. Maka dari itu, konsumsilah buah yang mengandung kolagen seperti melon agar kulit Anda tetap kencang dan sehat.

READ:  Jenis Makanan yang Dapat Mencegah Dehidrasi Supaya Tak Cepat Haus

Menjaga Kesehatan Mata

Melon kaya akan beta karoten yang bersifat antioksidan bagi tubuh. Senyawa ini dikenal seperti provitamin A yang tentunya bisa menjaga kesehatan mata Anda.

 

Baik Untuk Diet

 

Serat yang terdapat pada melon sangat baik untuk pencernaan dan menjaga kesehatan usus Anda. Selain itu, melon juga rendah kolesterol sehingga sangat baik untuk Anda yang menjalankan program diet.

Mencegah Serangan Jantung dan Stroke

Adenosine pada melon bermanfaat untuk melancarkan peredaran sel darah merah yang tentunya dapat mengurangi resiko serangan jantung dan stroke. Karena senyawa adenosine tersebut mencegah terjadinya penggumpalan sel darah merah.

READ:  Makanan yang Membantu Memenuhi Nutrisi Tubuh

Anti Kanker

Seperti yang Anda ketahui bahwa senyawa karotenoid bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Maka dari itu, Anda harus mengkonsumsi buah yang satu ini secara rutin.