Cara Sehat Agar Anda Terbebas Dari Penyakit


LUTIMNEWS.COM – Kesehatan adalah salah satu anugerah Tuhan yang terbesar dalam hidup kita. Maka dari itu, kita perlu menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya agar terhindar dari berbagai gangguan kesehatan. Tubuh yang sehat akan membantu kita dalam beraktivitas sehari-hari.

Cara Sehat Agar Anda Terbebas Dari Penyakit
Cara Sehat Agar Anda Terbebas Dari Penyakit

Nah, berikut ini ada beberapa cara agar Anda terbebas dari penyakit.

Latihan Fisik

Melakukan olahraga secara rutin dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat. Bagi Anda yang sibuk bekerja, pilihlah jenis olahraga yang ringan, seperti jalan santai, atau bahkan jogging di pagi hari. Dengan begitu, tubuh akan terbebas dari penyakit serius, seperti penyakit jantung dan stroke.

READ:  Kandungan Nutrisi Dalam Putih Telur

Makan Buah Segar dan Sayuran

 

Mengkonsumsi buah dan sayuran segar akan mencegah datang berbagai penyakit. Buah dan sayur mempunyai sumber vitamin ,mineral dan antioksidan terbaik.

 

Berpikir Positif

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa orang-orang yang selalu berpikir positif sangat jarang terkena penyakit. Hal ini dikarenakan mereka jarang mengalami stress dan rasa tegang.

Terbiasa Mencuci Tangan

Rutin mencuci tangan selama 20 detik adalah cara terbaik menghindari penyakit. Meskipun kebiasaan ini terlihat sangat sederhana, namun cukup ampuh mencegah penularan flu. Apalagi saat Anda ingin mengkonsumsi sesuatu, pastikan cuci tangan sebelumnya.

READ:  Daging Merah Bisa Memicu Penyakit Jantung

Istirahat yang Cukup

Waktu istirahat yang baik yaitu sebanyak 6-7 jam setiap harinya. Istirahat yang cukup akan membuat tubuh menjadi lebih fit setelah beraktivitas seharian. Selain itu, daya ingat Anda juga akan meningkat.