Cara Alami Hilangkan Kutu Air


LUTIMNEWS.COM – Kutu air adalah gangguan pada kulit kaki. Penyakit jenis ini akan menimbulkan rasa gatal pada sela jari kaki. Kutu air disebabkan kaki yang sering berada di kondisi lembab. Apalagi jika kondisi kebersihan kaki tidak terjaga. Meskipun kutu air ini tidak berbahaya, namun bisa menimbulkan rasa tidak nyaman pada kaki. Maka dari itu, Anda perlu mengatasinya dengan beberapa cara berikut ini;

Cara Alami Hilangkan Kutu Air
Cara Alami Hilangkan Kutu Air

Cara alami hilangkan kutu air;

READ:  Tertawa Itu Menyehatkan Tubuh

Singkong

Makanan karbohidrat ini sangat efektif dalam mengatasi kutu air. Caranya dengan menghaluskan singkong, kemudian oleskan pada kaki Anda yang terkena kutu air. Diamkan beberapa beberapa menit, lalu bersihkan dengan air.

Bawang Putih

 

Bawang putih banyak mengandung nutrisi yang bisa mengatasi kutu air. Caranya sama dengan diatas yaitu mengoleskan bawang putih pada bagian kulit yang terkena kutu air.

 

Teh Celup

Teh celup juga bisa mengatasi kutu air. Caranya dengan memanaskan air sebanyak 1.6 liter, lalu masukkan 6 kantong teh celup. Setelah dingin, barulah Anda rendam kaki selama 30 menit. Kandungan asam tannic pada teh sangat efektif membasmi kutu air.

READ:  Penyebab Nyeri Kaki

Air Garam

Bahan dapur yang satu ini dapat membantu Anda dalam mengatasi kutu air. Caranya dengan merendam kaki dengan air garam selama 10-15 meni.