Buah Ini Bisa Mencegah Diabetes


Buah Ini Bisa Mencegah Diabetes
Buah Ini Bisa Mencegah Diabetes

LUTIMNEWS.COM – Bagi penderita diabetes tentu Anda disarankan untuk menghindari beberapa makanan. Namun disini kita akan membahas cara pencegahan dengan menerapkan diet sehat.

Seperti yang dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa ada beberapa buah yang baik untuk penderita diabetes. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Alpukat

Alpukat sumber nutrisi dan lemak sehat. Hal inilah yang membuat alpukat sedikit mengandung gula karena secara alami, rasanya tidak manis. Bahkan alpukat bisa melancarkan peredaran darah dan menjaga kesehatan jantung.

READ:  Vitamin dan Mineral yang Penting Untuk Kaum Perempuan

Tomat

 

Pada umumnya buah tomat terasa asam sehingga cocok untuk penderita diabetes. Selain itu, dapat menurunkan kadar gula darah dan banyak mengandung lycopene, vitamin A dan C.

 

Jeruk bali

Selain kandungan vitamin C, jeruk bali juga mempunyai kadar gula namun kaya serat. Maka dari itu, Anda bisa langsung mengkonsumsinya kapan saja tanpa takut indeks GI naik.

Pepaya

Selain rasanya yang manis, pepaya memiliki kalori yang rendah dan karbohidrat. Bahkan untuk penderita kolesterol pun sangat cocok, mempu menjaga kadar gula darah dan membuat kulit menjadi lembut.

READ:  Ini Dia Gejala Penyakit HIV/AIDS

Buah bit

Buah bit memiliki rasa manis, namun aman untuk diabetes. Selain kandungan antioksidan, buah bit juga bisa meningkatkan sistem imun tubuh.