4 Cara Alami Atasi Perut Kembung


4 Cara Alami Atasi Perut KembungSaat hujan turun, udara akan terasa dingin dan tentunya perut Anda selalu kembung yang membuat Anda merasa tidak nyaman. Sebenarnya ada cara alami untuk mengatasi perut kembung. Apalagi obat alami ini bisa Anda dapatkan dengan mudah. Lalu bagaimana sih caranya? Langsung saja Anda simak berikut ini cara alami atasi perut kembung.

Gunakan Minyak Gosok Hangat

Anda bisa mengompres di bagian perut menggunakan air hangat. Tapi dalam kondisi tertentu Anda tidak bisa membawa alat kompres setiap saat. Maka dari itu, pastikan Anda selalu membawa minyak gosok hangat. Misalnya minyak kayu putih agar perut Anda terasa lebih hangat.

READ:  Jenis Makanan yang Harus Dikonsumsi Oleh Tubuh

Minum Jahe Hangat

Jahe merupakan tanaman yang banyak memberikan manfaat bagi kita, terutama memberi rasa hangat di lambung. Jadi, saat Anda merasa kembung, Anda bisa mengkonsumsi jahe hangat. Jahe bisa memberikan rasa hangat dan efek anti inflamasi yang berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

 

Hindari Dulu Susu dan Kafein

 

Saat Anda merasa kembung, sebaiknya hindari dulu mengkonsumsi susu atau kafein. Perlu Anda ketahui bahwa susu sangat sulit dicerna oleh sebagian orang, sehingga bisa menyebabkan perut makin kembung. Selain itu, kafein seperti kopi, coklat, dan teh juga bisa menyebabkan Anda kembung.

READ:  Wanita Harus Mempersiapkan Kehamilan Sejak Remaja

Kurangi Makanan Manis

Mengkonsumsi makanan yang manis-manis, ternyata bisa menyebabkan rasa kembung. Maka dari itu, sebaiknya Anda kurangi makanan yang manis, khususnya gula. Namun, Anda bisa mengkonsumsi buah-buahan segar yang manis.