Tanda Ketuban Pecah Dini


2010 Konvensi Nasional Asosiasi Medis dan Ilmiah Majelis hit home run lagi. Dari 31 Juli – 4 Agustus, lebih dari 5.000 dokter diselenggarakan di Gaylord Palms Resort di Kissimmee, Florida untuk mempelajari informasi diperbarui tentang kerajinan mereka. Salah satu topik yang paling inovatif diskusi di Ob-Gyn pertemuan bagian kami diberikan oleh Dr Ruben Quintero, seorang Spesialis janin ibu di University of Miami Memorial, Jackson Rumah Sakit.

Dr Quintero adalah maverick yang beroperasi pada bayi-dalam-rahim SEBELUM mereka dilahirkan. Prosedur ini secara kolektif disebut fetoskopi dan termasuk perbaikan kondisi seperti Twin-kembar transfusi, HERNIA Diaphramatic kongenital dan Obstruksi kandung kemih. Selamat datang di abad ke-21. Prosedur yang paling revolusioner yang telah memasuki cakrawala obstetri adalah prosedur yang disebut Amniopatch tersebut.

READ:  Ciri Ibu Hamil Mengandung Anak Kembar

Ketuban pecah dini prematur membran (PPROM), umumnya dikenal sebagai “melanggar air” terjadi pada 3 persen dari seluruh kehamilan dan merupakan penyebab 85 persen kematian bayi baru lahir dan penyakit. Hal ini juga terkait dengan 30 sampai 40 persen dari kelahiran prematur dan mempengaruhi sekitar 150.000 kelahiran per tahun. PPROM yang terjadi antara 13 hingga 26 minggu memiliki prognosis buruk. Selain itu, PPROM terjadi pada 1,2 persen pasien setelah amniosentesis genetik dan 3-5 persen setelah fetoskopi. Namun, statistik ini akan segera berubah. Amniopatch adalah prosedur yang dapat “plug” ke lubang dengan penggunaan trombosit dan kriopresipitat. Juri masih keluar tentang bagaimana dan mengapa ia bekerja tetapi statistik yang disajikan oleh Dr Quintero cukup mengesankan. Prosedur ini dikembangkan ketika seorang pasien dengan kehamilan kembar mengalami pecah ketuban setelah operasi janin. Dia bocor cairan selama kurang lebih tiga minggu sampai Amniopatch itu dilakukan. Dr Quintero menjelaskan bahwa membran disegel kembali dan pasien disampaikan pada 37 minggu melalui Bagian ulangi C. Bagaimana luar biasa.

READ:  Tanda dan Gejala Ketuban Pecah Dini

Dr Quintero mengakui bahwa Amniopatch masih “eksperimental” dan memerlukan penelitian lebih medis beberapa saat sebelum itu akan disetujui sebagai terapi utama. Ada juga perbedaan antara hasil yang diperoleh dari Institut Kesehatan Nasional dan studi Dr Quintero itu. Saat ini ada tiga pusat utama yang melakukan prosedur tersebut: Vittorio Maria Rumah Sakit di Turin, Italia, University of Miami di Jackson Memorial Hospital dan University of Southern California.

Pengobatan masa depan dan penghapusan PPROM adalah fenomenal. Mari berharap penerapan inovasi ini hidup hemat akan terjadi lebih awal daripada kemudian.

 
READ:  Apakah Pil Tuntas Dan Kiranti Dapat Membuat Keguguran

Sebuah kehamilan yang sehat tidak terjadi begitu saja. Dibutuhkan seorang ibu yang cerdas yang tahu apa yang harus dilakukan.