Parade Mobil Terbaik Tahun 2011


Evoque merupakan mobil yang paling menarik untuk dikendarai di jalan Skotlandia tahun ini.

Pabrikan mobil asal Eropa, Amerika, dan Asia saling bersaing ketat dalam parade mobil terbaik tahun 2011. Range Rover Evoque berhasil meraih gelar bergengsi sebagai mobil terbaik di Skotlandia. Mobil jenis SUV ini mendapat suara terbanyak dari asosiasi penulis otomotif Skotlandia.

Range Rover Evoque berhasil meraih gelar bergengsi sebagai mobil terbaik di Skotlandia

Seperti dilansir The Sun, Sabtu 22 Oktober 2011, Evoque memulai debutnya di Inggris pada bulan September lalu. Hebatnya, mobil ini sudah mendapat pesanan di seluruh dunia, sebanyak 31 ribu unit–di mana 10 ribu di antaranya berasal dari Inggris.

 

Produsen mobil premium ini dinobatkan sebagai mobil sport terbaik untuk model XKR-S

Murray Dietsch, Direktur Teknik Land Rover mengatakan penghargaan Scottish Car of the Year sangatlah penting dalam industri mobil saat ini. Menurutnya, Evoque merupakan mobil yang paling menarik untuk dikendarai di jalan Skotlandia tahun ini.

 

Jaguar type E menjadi kendaraan paling ikonik selama 50 tahun terakhir.

Penghargaan lain juga diberikan, kepada Jaguar. Produsen mobil premium ini dinobatkan sebagai mobil sport terbaik untuk model XKR-S. Sedangkan model lainnya yakni XF dan Jaguar tipe E, berhasil meraih predikat sebagai mobil disel terbaik, sekaligus menjadi kendaraan paling ikonik selama 50 tahun terakhir.

Jaguar XF, berhasil meraih predikat sebagai mobil disel terbaik

Penjualan Jaguar di Inggris pada tahun ini, meningkat sebesar 12,5 persen. Untuk model XF mencapai 12,8 persen, Limusin XJ naik 14,8 persen dan terakhir model XK naik 111,8 persen.

kategori mobil keluarga terbaik, jatuh kepada pabrikan asal Amerika Serikat, yakni Ford Focus

Sedangkan kategori mobil keluarga terbaik, jatuh kepada pabrikan asal Amerika Serikat, yakni Ford Focus. Menariknya, untuk kategori mobil kecil terbaik berhasil diraih oleh produsen asal Korea Selatan, Kia Picanto.

Menariknya, untuk kategori mobil kecil terbaik berhasil diraih oleh produsen asal Korea Selatan, Kia Picanto