Inilah Sosok Final Honda BR-V Yang Siap Mengaspal

 

Inilah Sosok Final Honda BR-V Yang Siap MengaspalHonda telah memboyong BR-V versi final (produksi massal) ke Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Selasa (27/10/2015) bertujuan untuk berkenalan dengan para jurnalis se-Asia Oseania. Bukan hanya “belajar fitur”, kesempatan ini dimanfaatkan untuk mengetes performa andalan baru PT Honda Prospect Motor yang sudah bisa dipesan sejak akhir Agustus itu.

Inilah sosok asli dari BR-V versi produksi yang sudah diperbaharui hingga mentok. Mobil yang diproduksi di pabrik PT Honda Prospect Motor (HPM) Karawang, Jawa Barat tersebut pertama kali ditampilkan pada ajang Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2015 belum lama ini, lalu dibawa ke Jepang untuk dites wartawan.

Perbedaan yang mencolok pada versi prototipe yang dipajang di GIIAS dan IIMS, ada pada sektor kaki-kaki. Pelek BR-V tipe E CVT yang dibawa ini menggunakan model yang sama dengan Mobilio RS. Selebihnya, ada finishing garis di pintu samping (side molding) dilabur krom.

Interior yang dijejalinya sama dengan apa yang beredar sebelumnya dimedia online. Ada panel untuk audio cukup besar pada dasbor bagian tengah. Di bawahnya terdapat panel AC digital. Meter cluster cukup simpel, khas Honda, sudah dilengkapi ECO indicator, dan mode digital di bulatan paling kanan.

 

Mobil yang memuat 7 penumpang itu sudah dibekali dengan double blower. Jok dibungkus bahan fabric, bernuansa gelap (hitam) pada semua baris. Nuansa ini akan sama pada semua tipe BR-V yang akan dijual di Indonesia, yakni S, E, dan Prestige.

HPM membeberkan jika ia sudah mencatat inden 3.500-an unit BR-V sejak pertama kali muncul sebagai prorotipe. Pengiriman pertama kepada konsumen sudah mulai dilakukan Januari 2016 mendatang.