Toyota New Alphard 2012 : Tidak memilki Perubahan Yang Cukup Banyak


TAM sebagai pemegang merek Toyota menawarkan New Alphard

Hampir tidak ada keluarga mapan di Indonesia yang tidak punya Alphard sebagai second car.” Begitu ucapan President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan mengomentari betapa familiarnya Alphard di Indonesia.

Exterior tampak depan Toyota New Alphard

Demi alasan makin memanjakan keluarga mapan di Tanah Air, TAM sebagai pemegang merek Toyota menawarkan New Alphard yang resmi diluncurkan di Jakarta, kemarin. “Ini bukan major change tapi perubahannya cukup banyak,” sambung Johnny. Benarkah? Berikut kesan pertama kami pada MPV premium dengan harga mulai dari Rp.655 juta on the road Jakarta tersebut.

 

Exterior tampak samping Toyota New Alphard

Jika disebutkan New Alphard memiliki perubahan yang cukup banyak, rasanya kami kurang setuju. Di eksterior, perbedaan antara New Alphard dengan generasi sebelumnya hanya pada desian front grill, front bumper, fog lamp, dan velg alloy 17 inci. Pada bagian belakang ubahan minor cuma ada di rear license garnish serta reverse lamp. Selain bagian itu, semuanya masih sama dengan Alphard terdahulu.

 

 Interior mobil Toyota New Alphard

Urusan kabin juga sebelas dua belas. Interior New Alphard dengan generasi pendahulunya masih tetap serupa. Cuma kini wood panel hadir lebih gelap serta ada LED projected floor illumination saat pintu sliding penumpang belakang terbuka, serta lampu cabin jenis LED sehingga terkesan makin mewah.

Interior New Alphard dengan generasi pendahulunya masih tetap serupa.

Upgrade yang cukup signifikan malah ada di sisi audio. TAM membekali Toyota New Alphard dengan audio system 2DIN bermonitor 6.1 inci touch screen. Perangkat hiburan ini dipersenjatai fitur Navigation, Radio, VCD, DVD, WMA, MP3, Div-X, AAC, iPod, USB, AUX-In dan Bluetooth yang terintegrasi dengan parking camera. Headunit ini lantas disandingkan dengan 10 Focal Premium Speakers with Beryllium inverted dome tweeter.

Perangkat hiburan ini dipersenjatai fitur Navigation, Radio, VCD, DVD, WMA, MP3, Div-X, AAC, iPod, USB, AUX-In dan Bluetooth yang terintegrasi dengan parking camera

Tentang penggunaan speaker baru ini Johnny berkomentar jika sebelumnya Alphard dikeluhkan karena memiliki audio system kurang baik, maka di New Alphard semuanya tertutupi.

lampu cabin jenis LED sehingga terkesan makin mewah.

Pilihan tipe mesinnya sendiri ada 2.4 X A/T yang dihargai Rp655 juta on the road Jakarta, tipe 2.4 G A/T (Rp.800 juta), serta 3.5 V A/T (Rp.1.034 miliar).

Bagaimana menurut Anda?!