KIA merilis desain terbaru Picanto


KIA PicantoProdusen mobil Korea Selatan KIA merilis desain terbaru Picanto.  Hebatnya, mobil kota ini bisa meminum berbagai jenis bahan bakar.

KIA Picanto ini memiliki 4 jenis mesin mulai dari mesin 1.000 cc, 1.200 cc, yang irit bensin. Selain itu generasi terbaru ini tidak hanya akan menggunakan bahan bakar bensin saja, tetapi akan tersedia mesin yang bisa menggunakan bi-fuel (dua jenis bahan bakar, LPG dan bensin) dan flexible-fuel (bensin saja atau dengan campuran bahan bakar lain). KIA akan menyesuaikan jenis bahan bakar Picanto berdasarkan kebutuhan pasar lokal.

Seperti dilansir situs resmi KIA, KIA mengklaim bahwa dengan model baru ini akan membuat pengendaranya lebih percaya diri, lebih berani, lebih dewasa  dan lebih mandiri.

Dengan desain terbaru ini KIA mencoba merebut kembali pasar pangsanya sebagai kendaraan kompetitif di segmennya.

 

“Pada generasi terbaru Picanto ini, memiliki garis karakter yang sangat menonjol dan fitur baru,” ujar Kepala Desain KIA Peter Schreyer.

Saat ini Picanto tersedia dalam varian lima pintu, namun Schreyer memastikan versi generasi berikutnya juga akan menawarkan desain 3 pintu sporty yang akan mengisi pasar Inggris dan Eropa.