Honda Jazz Hybrid Dalam Waktu Dekat Akan Menjajal Tanah Jiran


Honda Jazz Hybrid  siap menjajal tanah jiran

Setelah sebelumnya sering menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan pemerhati otomotif dunia, akhirnya pabrikan Honda mengumumkan sebuah kabar gembira, terutama bagi para konsumennya di Asia Tenggara. Melalui Honda Malaysia, pabrikan yang berpusat di Jepang itu dalam waktu dekat ini akan mendatangkan salah satu varian hatchback terbarunya ke Malaysia, yakni Honda Jazz Hybrid.

Bentuk lampu depannya yang ditutupi mika berwarna kebiru-biruan

Yang membedakan hatchback lima pintu ini dengan varian mesin bensinnya yaitu terletak pada bentuk lampu depannya yang ditutupi mika berwarna kebiru-biruan, gril depan mewah, bumper depan bergaris tegas, bumper belakang, dan juga lampu belakangnya yang bermika putih.

 

Lampu belakangnya yang bermika putih

Sementara untuk mesinnya, citycar nan stylish ini akan didukung oleh mesin SOHC i-VTEC kapasitas 1.3 L bertenaga dan bertorsi maksimum 88 hp dan 121 Nm, yang kemudian dijodohkan dengan motor listrik DC generasi terbaru bersistem Integrated Motor Assist (IMA) yang sanggup menghasilkan power output dan torsi tambahan sebesar 14 hp dan 78 Nm. Motor listrik ini memiliki sumber tenaga dari baterai Ni-MH berkapasitas 0.6 kWh.

 

mesin SOHC i-VTEC kapasitas 1.3 L bertenaga dan bertorsi maksimum 88 hp dan 121 Nm

Nah…demi menyesuaikan dengan mesinnya yang ‘eco-friendly’, maka tubuh luar sang hatchback yang dibanderol RM100 ribu (sekitar Rp 290-an juta) itu dengan sapuan warna hijau Lime Green nan cerah. Wah…segar sekali ya tampangnya?! Kapan ya mobil ini mulai terjun di pasar mobil Nasional? Mari kita tunggu saja!

Honda jazz hybrid ini dibanderol RM100 ribu (sekitar Rp 290-an juta)