Sebastian Loeb Juarai Pikes Peak International Hill Climb


Pikes Peak International Hill Climb

Salah satu balap bergengsi yaitu Pikes Peak International Hill Climb yang dilangsungkan di Colorado, Amerika Serikat pada 30 Juni 2013 kemarin akhirnya dimenangkan oleh pereli dunia yang berasal dari Prancis, Sebastian Loeb.

Tidak hanya menang, tetapi Sebastien Loeb juga berhasil menyelesaikan balap dengan waktu di bawah 9 menit, tepatnya 8:13,878 detik, yang mana sekaligus memecahkan rekor dunia sebelumnya oleh Rhys Millen dengan waktu 9:46,164 detik. Dengan begitu, Sebastien Loeb memecahkan rekor lebih cepat 92,286 detik.

Sebastien Loeb tahun ini menggunakan Peugeot 208 T16 yang memiliki tenaga 875 HP berpenggerak 4 roda. “Sebelum start, saya benar-benar tidak tahu apakah harus melaju sampai batas maksimal atau hanya dengan kecepatan normal saja. Tapi akhirnya, saya memutuskan untuk melaju sampai batas maksimal,” ucapnya seperti dilansir carnaddriver.

 

Sedangkan Rhys Millen sendiri yang tahun ini menggunakan Hyundai Genesis RMR PM580-T berhasil menyelesaikan balap Pikes Peak di urutan ke-2 dengan waktu 9:02,192 detik.