Beberapa Fakta Honda Brio Satya


Honda Brio Satya

Mobil yang satu ini adalah mobil yang di produksi di dalam negeri sendiri. Honda Brio Satya  dipasarkan dengan harga cukup terjangkau yakni berkisar antara Rp 106 sampai 117 juta rupiah. Mobil  Low Cost and Green Car (LCGC) ini memiliki suku cadang lokal sebanyak 85 persen.  Nah untuk lebih mengenal mobil yang diproduksi dari dalam negeri sendiri ini, tidak ada salahnya kalau kita simak beberapa fakta menarik tentang mobil keluaran Honda ini.

1. Memiliki 6 pilihan warna

Khusus untuk Honda Brio Satya, Honda menyediakan 6 pilihan warna di antaranya : Rallye Red,  Sunset Orange II, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic dan Taffeta White.

2 . Memiliki 3 tipe

Produk Honda kali ini tersedia dengan tiga tipe yakni A, E dan S.

 

Fog Lamp (E)
Body Colored Door Handle (E dan S)
Body Colored Side Mirror (E dan S)
Power Window (E)
Rear Bumper Garnish dan Rear Wiper (E)
Tail Gate Spoiler

3. Fitur Keamanan

Rangka bodi G-CON Dual SRS Airbad  Immobilizer dan Pretensioner Sealtbelt with Load Limiter terdapat di sebuah tipe Brio murah ini sehingga tidak perlu ragu mengendarainya.

 

4. Interior

Mengenai interior Brio Satya, tidak perlu ragu karena mobil ini berkabin lapang dan daya pandang  yang luas sehingga pengendara lebih percaya diri. Juga terdapat MP3/WMA, AUX Input,  Audio System Double Din AM/FM, Single Disc, USB Port, Front, Made for iPod (E) dan Rear Speaker (E & S).

5. Teknologi berkendara

Brio Satya juga dilengkapi beberapa teknologi seperti efisiensi bahan bakar yakni Grade Logic Control, ada juga teknologi Shift Hold Control dan Drive by Wire sehingga berkendara akan lebih nyaman.

6. Standar Emisi Euro4

Honda Brio termasuk mobil irit bahan bakar dan menggunakan standar Euro4 untuk kadar emisi gas buangnya. Ketiga tipe Brio juga didukung oleh 5 percepatan pada transmisi manual.

7. Mesin mobil

Brio Satya oleh Honda dijejali mesin tipe i-VTEC SOHC 1.2 liter 4 silinder sehingga bisa menghasilkan torsi 11,1  Kg.m dan tenaga 88 PS dengan putaran mesin 4.500. mesin tipe ini termasuk terbesar di  kelas mesin Honda lainnya.