Komparasi Honda Mobilio dengan Chevrolet Spin Yang Anda Harus Tahu


Komparasi Honda Mobilio dengan Chevrolet Spin Yang Anda Harus TahuKomparasi Honda Mobilio dengan Chevrolet Spin hal yang sangat penting untuk Anda ketahui, bagi calon konsumen dan tentu saja tidak fair jika kita hanya membandingkan Mobilio dengan seteru-seteru konvensionalnya. Mungkin disini Anda bisa melihat keunggulan LMPV Honda ini ketika berhadapan dengan andalan Chevrolet di kelas yang sama. Berikut komparasi kedua mobil tersebut :

Desain Eksterior.

Untuk penampilan Honda Mobilio kelihatan lebih aerodinamis dibandingkan Spin. Dengan diaplikasikannya desain SUV yang dipadukan dengan dimensi MPV. Jika kita bandingkan panjang pada kedua mobil, Honda Mobilio lebih panjang dibanding Spin yang lebar serta berkesan full size.

Karena saat-saat ini mobil dengan konsep SUV banyak diminati konsumen, kedua mobil tersebut mengendapkan konsep SUV. Baik Spin maupun Mobilio menampilkan sosok yang enak dipandang. Tetapi jika kita cermati dengan baik, LMPV milik Honda sedikit unggul dalam hal stylish design yang memakai konsep hatchback modern.

 

Duel maut antara Honda dengan Chevrolet benar-benar telah menunjukkan adu kualitas yang setara. Anda dapat mengetahui keunggulan pada salah satu mobil tersebut, jika mengendarai kedua mobil ini.

Desain Interior Serta Fitur Kenyamanan.

 

Chevrolet menegaskan jika tidak ada yang sulit saat Anda berkendara menggunakan Spin. Kursi pada baris kedua dapat dilipat 60-40, dan kursi pada baris ketiga dapat dilipat sepenuhnya. Ini memungkinkan akan menambah daya muat penumpang dan dapat leluasa keluar masuk. Apalagi disaat bepergian jauh bersama keluarga.

Namun hal ini juga terdapat pada Honda Mobilio. Anda dapat menikmati perjalanan Anda dengan kursi yang lembut. Tidak hanya itu, ruang pada kabin juga luas dan memiliki ciri khas dari Honda yaitu Audio berteknologi tinggi. Sedangkan desain dashboard, terdapat fitur meter cluster, head unit 2DIN, steering wheel with control switched, dan AC Blower.

Ruang gerak pada kaki dan posisi sandaran yang sangat ideal tersedia di baris kedua. Sementara itu, double blower di plafond kabin memberi kesejukan bagi penumpang hingga baris ketiga. Kelebihan dalam dimensi yaitu 30 cm lebih panjang dibandingkan kompetitor membuat daya muat bagasi Mobilio jadi yang terbesar di kelasnya. Anda dapat membandingkan semua kelebihannya dengan harga Honda Mobilio yang ditawarkan distributor.

Performa Mesin Dan Fitur Keselamatan.

Dengan diaplikasikannya mesin diesel turbo injeksi commonrail 4 Cyl Inline berkapasitas 1.300 cc pada Chevrolet Spin, ini mampu menghasilkan torsi 190 Nm dan tenaga maksimal 75 Hp. Tidak hanya itu, Chevrolet juga memberikan pilihan kapasitas mesin Spin yakni 1.200 cc dan 1.500 cc yang ilengkapi jenis transmisi AT 6-Speed dan MT 5-speed, Spin dijamin memberikan sensasi berkendara yang mumpuni serta suara mesin yang sangat hening.

Lain dengannya pada Honda Mobilio LMPV, yang menggunakan mesin berteknologi SOHC 4 Silinder, 16 valve i-VTEC, PGM-FI, dengan kapasitas mencapai 1.500 cc. Pihak produsen Honda juga memberikan 3 Varian Mobilio untuk dipasarkan, seperti S MT, E MT, dan E CVT. Pilihan transmisi manual dan otomatis plus sistem keselamatan level atas milik Honda, menyajikan kualitas berkendara yang mengungguli semua kompetitornya.