Mobil Dengan Bentuk dan Desain Sama


Pasar otomotif saat ini semakin berkembang saja dan persaingan semakin ketat. Perusahaan otomotif semakin berlomba untuk menjadi yang terdepan dalam hal penjualan produknya masing-masing. Mulai dari membuat mobil mahal dengan di bekali teknologi canggih, sampai mobil murah dan tidak ketinggalan mobil berbentuk sama meskipun berbeda produk.

Konsumen dalam hal ini pasti juga jeli dalam memilih kendaraan yang di sukainya, meskipun bagi perusahaan otomotif tidak begitu sulit mendesain sebuah mobil baru yang bentuknya sama dengan mobil yang lain. Karena semua itu di butuhkan perhitungan yang matang hingga melihat kondisi psikolog konsumen yang tinggal di suatu wilayah tertentu. Tetapi bagaimanapun caranya perusaahan tersebut pasti memiliki trik yang jitu untuk menarik konsumen sebanyak-banyaknya untuk melirik produk barunya.

Karena membutuhkan waktu tenaga dan biaya yang tidak sedikit, alternatif pengembangan bersama dalam membuat sebuah kendaraan sering dilakukan oleh beberapa pabrik otomotif, sebab dengan cara tersebut otomatis biaya untuk riset dan lain lainnya menjadi lebih ringan. Contoh salah satu otomaker yang paling sering join membuat mobil adalah Toyota dan Daihatsu.

Bukan hanya dengan join bersama, ironisnya memang ada perusahaan otomotif yang sengaja membuat produk yang terkesan mirip “bukan berarti sama”, sehingga jika diamati konsumen agak sulit membedakan mana yang produk A dan mana yang produk B, terlebih lagi jika emblem yang digunakan diganti, pasti orang awam yang tidak tahu dunia otomotif akan sulit menebak mana yang merek A dan mana yang merek B.

 

Membahas mengenai Mobil yang memilki bentuk dan desain yang sama, Agar anda bisa lebih paham dan mengerti tentang hal ini, maka kami akan mengajak anda untuk menyimak data berikut ini :

  • Toyota Rush – Daihatsu Terios – Cari SUV Multifungsi? Ini tentu jawabannya. Dibuat bersama oleh toyota dan daihatsu, mobil ini benar benar berhasil menyuguhkan sosok MPV – SUV yang cocok dengan karakter konsumen yang mendambakan mobil yang gagah dan sporty namun tetap bisa membawa banyak penumpang dengan model 3 row seat suv nya.Selain dibekali dengan konsep desain kendaraan yang memadukan antara unsur desain SUV dan MPV, mesin berkapasitas 1500 cc VVT-i yang irit dan ramah lingkungan juga menjadi perhitungan tersendiri bagi konsumen yang ingin membeli duo japan ini.

 Toyota Rush – Daihatsu Terios

 
  • Daihatsu Xenia – Toyota Avanza – MPV Sejuta Umat, iya itu memang yang patut disandangkan pada kedua mobil ini, pasalnya mobil produk gabungan antara daihatsu dan toyota ini bisa dibilang sukses besar, kendaraan ini benar benar pas dan cocok untuk karakter konsumen otomotif tanah air, yaitu membeli mobil dengan harga murah dan bisa mengangkut keluarga besar.Jika ada penghargaan mengenai produk kolaborasi yang paling memuaskan konsumen otomotif di Indonesia, Pasti kedua mobil ini yang akan jadi jawaranya. Kalau anda ingin tahu Informasi Detail Mengenai kedua Mobil ini silahkan lihat di Info Mobil Daihatsu Xenia dan Profil Toyota Avanza.

Daihatsu Xenia – Toyota Avanza

  • Daihatsu Move – Subaru Stella , Jika ditanya mengenai Mobil Kolaborasi Daihatsu dan Subaru, tentunya kedua mobil ini yang akan menjadi jawabannya. Khusus untuk Subaru Stella, Meski belum mengaspal, kami optimis jika kelak masuk di indonesia, mobil ini akan menjadi kendaraan Low Cost Green Car atau LCGC yang siap beradu dengan mobil LCGC lain yang sudah mengaspal.Sedangkan untuk Daihatsu Move sendiri sepertinya butuh waktu yang cukup lama untuk datang di indonesia mengingat Daihatsu Ayla sudah berhasil memainkan perannya sebagai mobil murah dengan baik di tanah air. Tapi sekali lagi keputusan ada ditangan daihatsu, apakah mereka akan menjual mobil ini di indonesia atau tidak.

Daihatsu Move – Subaru Stella

  • Suzuki Ertiga – Mazda VX1 , Cari MPV best rookie tahun 2013 ? pasti ini jawabannya! Mobil keluarga terbaru suzuki ini memang berhasil menyihir keluarga indonesia pada pandangan pertama. Dibanderol dikelas Low Entry MPV, kendaraan yang diluncurkan pada tahun 2012 ini berhasil menyuguhkan pengalaman berkendara yang beda dibandingkan MPV lain dikelas yang sama, Ertiga diklaim lebih stabil dan orang jawa bilang lebih anteng ketimbang pabrikan lain.

Suzuki Ertiga – Mazda VX1

  • Toyota Agya – Daihatsu Ayla – Cari Mobil Terpopuler Tahun 2013 di Indonesia ? ya ini jawabannya! tak perlu kami membahasnya terlalu panjang, karena kami yakin anda sudah pernah membawa brosur dan jika anda ingin mengatahui informasi mengenai sikembar ini silahkan simak Spesifikasi Mobil Daihatsu Ayla atau Spesifikasi Toyota Agya.

Toyota Agya – Daihatsu Ayla

  • Chevrolet Spark – Daewoo Matiz – Chery QQ – Bila mencari salah satu pelopor Citycar di tanah air, tentu salah satunya pasti tertuju pada mobil ini. Dari tiga mobil tersebut, sebenarnya hanya dua yang merupakan produk kolaborasi, yaitu Chevrolet Spark dan Daewoo Matiz. Lantas kenapa kami masukkan Chery QQ pada nomor ini? anda tentu langsung tahu jawabannya setelah melihat gambar mobil ini dan membandingkannnya dengan dua mobil pertama.Banyak pengamat otomotif yang bilang jika Mobil Chery QQ ini sedikit mengadaptasi konsep desain Chevrolet Spark, ada kabar yang mengatakan jika pihak Chevy telah melayangkan protes perihal kesamaan desain mobil ini. Kesamaan desain Chery terjadi untuk versi pertamanya, karena Chery QQ generasi kedua lebih unik dan beda, cuman ada yang bilang beda dengan Chevrolet Spark justru desain belakang New Chery QQ mirip dengan buritan Geely Panda. Mana ya yang benar?

Chevrolet Spark – Daewoo Matiz – Chery QQ