New M-Class Mengedepankan Teknologi Mutakhir Dengan Desain Terkini


New M-Class

PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) akhirnya meresmikan kedatangan New M-Class. Melalui generasi ketiganya kali ini, MBI yakin ML 350 4Matic yang dipilih sebagai jagoannya akan mampu melebihi ekspektasi pecinta SUV premium di dalam negeri. Kehadiran ML 350 4Matic di Indonesia pun diyakini memperkuat posisi MBI dalam pertarungannya di segmen sekelas. Meski hanya menyediakan satu varian, namun ML 350 4Matic tetap mengedepankan teknologi mutakhir dengan desain terkini, sistem keselamatan tinggi dan kenyamanan lebih.

ML 350 4Matic mengandalkan mesin bensin V6 3.500 cc

SUV yang mengawali debut globalnya pada 2011 lalu ini dihuni oleh sederet fitur mumpuni. Namun rancang bangun dengan sasis terbaru, sistem berkendara yang inovatif dan teknologi penggerak empat roda permanen 4Matic disebut-sebut sebagai faktor penting dalam peningkatan performa M-Class baik di aspal maupun medan off-road. Sebagai petualang tangguh, ML 350 4Matic mengandalkan mesin bensin V6 3.500 cc yang telah memenuhi standar EURO5. Mesin tersebut juga mampu membuat ML 350 4Matic berlari dengan kecepatan tertinggi mencapai 235 km/jam. Akselerasinya pada 0-100 km/jam pun hanya ditempuhnya dalam waktu 7,6 detik.

 

Mesin ML 350 4Matic

Mesin yang cukup besar ini nyatanya memberikan dua keuntungan bagi pemiliknya. Pertama, ML 350 4Matic meningkatkan keluaran tenaga sampai 306 hp dengan torsi maksimal 370Nm (lebih besar 34 hp dan 20 Nm dari versi sebelumnya). Kedua, konsumsi bahan bakar ML 350 4Matic menjadi lebih efisien dengan catatan 8,5 liter/100 km. penggunaan transmisi 7 kecepatan ‘7G-Tronic Plus’ dengan converter bahan bakar ekonomis pun diklaim turut memberikan kontrbusi dalam pencapaian tersebut.

 

Aerodinamika lebih baik

desain bumper depan yang terintegrasi dengan spoiler

Pencapaian di atas juga tak lepas dari penggarapan sisi aerodinamika yang baik. Produsen asal Jerman ini bahkan menyatakan ML 350 4matic merupakan figure terbaik dikelasnya dengan nilai drag coefficient 0,34 Cd. Namun, faktor lain yang turut mempengaruhi efisiensi ML 350 4Matic berasal dari rancangan basis sel pada rangka bodi yang meliputi pengoptimalisasian desain bumper depan yang terintegrasi dengan spoiler.

New M-Class tampak dari samping

Bahkan rancangan pilar A, spoiler atap, velg berbahan aluminium, dan perubahan desain spion pun dianggap memberikan andil besar dalam pencapaian desain yang aerodinamis. Ketika ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk kota yang padat, pemilik ML 350 4MAtic pun dapat mengalihkan SUV ini untuk melakoni kegiatan di luar ruang. Sensasi berkendara pun kian menyenangkan dengan ketersediaan sun roof serta perangkat pemanja telinga berfitur modern.

Interior New M-Class

Mercedes-Benz menyematkan perangkat hiburan berupa sistem audio 20 CD dengan 6-disc changer sebagai standar, layar 14,7 cm warna TFT, MP3/WMA/AAC, konektor USB, soket AUX-IN dan Bluetooth. Kualitas suara yang diproduksi sistem audio Logic7 Surround Sound dengan penataan suara HarmanKardon pun memberikan kenyamanan tambahan meski bergelut di medan off-road. SUV yang telah mendapatkan peringkat lima bintang dari Euro NCAP dalam uji tabrak ini juga sudah bisa dipesan. Dan untuk menebusnya, konsumen harus menebusnya dengan harga Rp 1,199 miliar, belum termasuk pajak.