Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova Raih Penghargaan


Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova memperoleh penghargaan dari Social Media Award 2013 PT. Toyota Astra Motor melalui produknya Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova memperoleh penghargaan dari Social Media Award 2013 yang digelar oleh Majalah Marketing, didukung MediaWave dan lembaga survey Frontier Consulting Group.

Penghargaan yang diadakan di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta ini mengukuhkan Toyota dengan perolehan indeks tertinggi dalam kategori Otomotif MPV untuk Toyota Avanza dan Kijang Innova. Ini berarti Toyota Avanza mampu mempertahankan gelar ini selama tiga tahun berturut-turut, mengindikasikan bahwa Toyota Avanza memiliki keunggulan yang sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia dengan penggerak roda belakang dan Dual SRS Airbag untuk keamanan sehingga tepat sebagai pilihan keluarga Indonesia.

“Pada era serba digital, tren media sosial merupakan wadah yang sangat penting. Pelanggan dapat mengutarakan apa yang mereka ingin sampaikan, baik itu masukan positif maupun hal yang negatif sekalipun. Hal ini berguna bagi Toyota sebagai feedback yang tepat agar kami bisa memberikan yang terbaik untuk pelanggan setia kami di seluruh Indonesia,” ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor.

Social Media Award ini ditujukan untuk mendorong pemilik merk dan perusahaan untuk mengenali pentingnya pemantauan percakapan konsumen di media sosial. Penghargaan ini dinilai berdasarkan hasil studi yang dilakukan oleh MediaWave melalui berbagai faktor penilaian dan pendapat yang beredar dikalangan social media (facebook, twitter, blog, berita, video dan forum).

 

Metodologi penilaian yang digunakan adalah dengan melakukan monitoring terhadap mention merk tersebut. Mention yang positif dan netral akan menambah penilaian, dan mention yang negatif akan menguranginya.

Sebelumnya, Toyota berhasil meraih 4 penghargaan yang diberikan oleh tim gabungan lembaga survey MarkPlus Inc., Marketeers, dan MarkPlus Insight. Toyota Avanza mendapatkan penghargaan New Wave Confirmation Award 2013. Hal ini kembali membuktikan ketangguhan Toyota Avanza sebagai Real MPV yang mampu menjadi market leader selama 7 tahun berturut-turut dan yang mampu mencapai penjualan 1 juta unit tercepat di Indonesia.

 

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pelanggan Toyota di Indonesia yang menjadikan Toyota Avanza dan Kijang Innova meraih angka indeks tertinggi bidang Otomotif Kategori MPV pada Social Media Award ini. Hal ini mengindikasikan bahwa Avanza dan Kijang Innova tetap menjadi pilihan utama keluarga Indonesia,” tutup Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor.