5 Pilihan Mobil Murah Yang Menyimpang Keluarga Indonesia 2014


5 Pilihan Mobil Murah Yang Menyimpang Keluarga Indonesia 2014Low Cost Green Car (LCGC) menjadi penilaian baru di industri otomotif Indonesia dengan menyimpang ke keluarga muda dan berada di kelas menengah ke bawah.

Rangkaian jajaran LCGC yang mulai masuk dan diperkenalkan di Tanah Air pada akhir 2013 lalu ini kini mulai dapat memilkat hati masyarakat dan konsumen Indonesia, bahkan sudah menjadi pilihan utama keluarga Indonesia. Berikut 5 pilihan mobil murah ramah lingkungan yang menyimpang di kalangan keluarga Indonesia dan makin bersinar di 2014.

1. Honda Brio.

Honda Brio merupakan varian mobil murah yang dilahirkan oleh Honda di pasaran Indonesia dengan terbalut bodi stylish dan mengusung mesin 1,2 liter AT. Honda Brio kini mulai banyak mengaspal di ibukota maupun pedesaan tanda jika mobil ini memang banyak diminati masyarakat.

 

Untuk harganya sendiri, Honda Brio ditawarkan dengan harga mulai Rp 106 jutaan.

2. Toyota Agya.

 

Dari barisan Astra Group yaitu Toyota Agya juga makin memikat hati keluarga Indonesia. Mobil yang mengusung mesin tiga silinder dengan kapasitas 1.000 cc ini diklaim sudah terjual sebanyak 6.522 unit di pasaran. Untuk harga di pasaran, Toyota Agya seri terendah yaitu Toyota Agya E A/T dijual dengan harga mulai Rp 110 jutaan, sedangkan varian tertingginya yaitu Toyota Agya TRD S A/T harus mempersiapkan budget sekitar Rp 120 jutaan.

3. Daihatsu Ayla.

Saudara kembar Toyota Agya, yaitu Daihatsu Ayla pun sudah banyak yang mengaspal di Indonesia. Memang sampai awal 2014 tercatat jika mobil murah satu ini sudah berhasil terjual sekitar 3700 unit. Sebagai salah satu pelopor mobil murah di Indonesia, tentu Daihatsu Ayla ini patut menjadi pertimbangan utama para keluarga muda yang ingin memiliki mobil murah meriah. Nah, untuk harga yang dipatok oleh Daihatsu Ayla ini telah beredar di pasaran mulai harga Rp 76 jutaan untuk varian Daihatsu Ayla D (M), sedangkan varian tertingginya yaitu Daihatsu Ayla X (A) beredar di kisaran harga Rp 107 jutaan.

4. Suzuki Karimun Wagon R.

Varian mobil murah yang satu ini diperkirakan bakal makin bersinar di tahun 2014 ini adalah Suzuki Karimun Wagon R. Disamping desain stylish dan bodi compact yang sesuai untuk anak muda dan keluarga kecil di perkotaan, Suzuki Karimun Wagon R juga hadir di pasaran dengan harga di bawah harga rata-rata mobil LCGC lainnya.

Mobil yang menggendong mesin 1000cc ini hadir untuk keluarga Indonesia dengan harga banderol mulai Rp 77 juta untuk varian Karimun Wagon R tipe GA dan Rp 99 jutaan untuk varian Karimun Wagon R tipe GX.

5. Datsun Go+.

Selain keempat mobil murah di atas yang sudah beredar di pasaran, di tahun 2014 ini Indonesia akan kedatangan satu pesaing varian mobil murah, yaitu Datsun Go+. Meski belum resmi mengaspal, namun Datsun Go+ dipercaya memiliki potensi yang besar untuk bersaing dengan ke empat mobil murah sebelumnya. Hal ini dikarenakan Datsun Go+ bakal hadir dengan mengusung format Multi Purpose Vehicle (MPV). Selain itu Datsun Go+ juga dikabarkan kan mengusung mesin berkapasitas 1200 cc.

Nah, untuk harganya sendiri, mobil yang diprediksikan akan dirilis pada pertengahan 2014 ini bakal dibanderol dengan harga sekitar Rp 110 jutaan.

Demikanlah informasi tentang 5 pilihan mobil murah yang menyimpang ke keluarga Indonesia 2014. Semoga bermanfaat.!