Kia Indonesia Boyong Varian Picanto Morning


Kia Indonesia Boyong Varian Picanto Morning

Persaingan sengit dikelas compact car rupanya bakal tambah ramai dengan rencana Kia Mobil Indonesia untuk memboyong varian Picanto Morning bermesin 1.000 cc yang dipastikan meluncur pada tahun ini.

Isu mengenai kehadiran Picanto Morning memang sudah santar dari pertengahan 2013 lalu, namun hal ini baru dibuka secara blak-blakan oleh Hartanto Sukmono selaku Director Pemasaran PT KMI di sela-sela media gathering yang berlangsung hari ini di Jakarta.

“Kia Indonesia akan resmi meluncurkan Picanto Morning yang dijadwalkan pada kuartal ke-2 di 2014 ini,” ujarnya.

 

Kehadiran Picanto Morning akan mengisi keragaman kelas yang dimiliki oleh Kia di Indonesia. Hartanto pun menegaskan bahwa meski bermodalkan mesin 1.000 cc namun Picanto Morning bukan akan bermain menjadi kendaraan LCGC karena secara regulasi pun Morning di produksi di Korea sehingga menjadi bproduk CBU.

Sayangnya ia masih bungkam mengenai kisaran harga yang akan dibandrol untuk Picanto Morning tersebut namun pastinya Picanto Morning akan ada dibawah Picanto yang sekarang. “Masalah harga belum bisa diumumkan, tapi pastinya Picanto Morning akan lebih murah dari Picanto yang ada saat ini dan spek pun pasti berbeda,” tutupnya.

 

Sekadar info, Picanto Morning mengusung mesin Kappa II dengan tiga silinder yang mampu mengantarkan tenaga sebesar 68 Hp.