Nissan Siap Memperkenalkan Teknologi Pintar Pengganti Dari Spion Tengah


Nissan Siap Memperkenalkan Teknologi Pintar Pengganti Dari Spion TengahProdusen mobil asal Jepang Nissan sudah memastikan akan kembali memperkenalkan teknologi terbarunya, yakni Smart Rearview Mirror atau pelengkap fungsi cermin pada spion tengah di ajang Geneva Motor Show 2014. Selain itu, Nissan juga mengklaim bahwa teknologi terbarunya ini akan menawarkan kemampuan yang mampu melebihi fungsi dari spion tengah model konvensional. Smart Rearview Mirror ini terdiri dari kamera 1,3 megapiksel dan layar LCD.

Dengan hadirnya teknologi terbaru dari Nissan pun juga mengharapkan mampu menambah aerodinamis mobil-mobil produksi dari Nissan, yang khususnya untuk model sport dengan menghilangkan kaca belakang sehingga nantinya desain atap mobil Nissan bisa lebih landai.

Teknologi terbaru Nissan tidak hanya itu, namun Nissan juga mengaplikasikan untuk memudahkan pengemudi yang biasanya mengalami kesulitan untuk memantau kondisi dibelakang kendaraan dikarenakan terhalang oleh jok tengahnya, penumpang dan pilar C. Selain itu, pandangan pengemudi juga biasanya akan terganggu apabila ukuran dari kaca terlalu kecil, hal tersebut sering kita jumpai pada mobil sport atau kupe dengan atap belakang yang lebih rendah. Permukaan kaca yang tertutup oleh embun, debu, cuaca dan silau karena pantulan sinar matahari juga bisa menjadi faktor penghambat pengamatan pengemudi terhadap kondisi belakang kendaraan.

Hadirnya fitur canggih ini juga meminimalisir blidnspot kondisi di belakang mobil karena menawarkan pandangan yang lebih luas yang tidak akan terpengaruh oleh kondisi kabin. Kamera yang diletakkan pada bagian belakang mobil juga sangat berguna untuk memperbaiki visibilitas pengendaranya, Jelas Andy Palmer selaku Chief Planning Officer dan Executive Vice President NMC.

 

Tidak peduli seberapa tinggi penumpang di belakang atau bagaimana kondisi jalan yang dilalui oleh mobil. Smart Rearview Mirror menawarkan kesempatan desain baru buat model yang akan datang, sebab menghasilkan altenatif pandangan lebih besar dibanding kaca belakang, jelas Palmer dalam keterangan resminya di Newspress, pekan lalu. Andy Palmer juga mengklaim bahwa fitur terbaru Nissan ini mampu menciptakan bentuk mobil yang sangat aerodinamis. President Nismo, teknologi seperti sangat dibutuhkan untuk rekayasa desain. Ia juga mengatakan bahwa dengan fitur terbaru ini membuat Nissan bisa segera masuk ke level motorsport baru.