New Ford Escape 2013 Indonesia Mobil SUV Yang Menjadi Impian Untuk Kalangan Muda


New Ford Escape 2013 Indonesia Mobil SUV Yang Menjadi Impian Untuk Kalangan MudaDi dalam persaingan ketat SUV Indonesia setelah peluncuran All New Honda CRV 2012 serta Mitsubishi Outlander Sport yang memperpanaskan suasana dalam persaingan SUV kelas menengah, Ford pun nyatanya tak ingin hanya semata-mata jadi penonton saja. Mengharapkan meraup keberhasilan seperti sebelumnya.

Di awalnya kepopularannya pada tahun 2000an yang bergandengan dengan pesaing beratnya Honda CRV serta Nissan X-trail. Pada Ford Escape sebelumnya dilengkapi dengan dua pilihan mesin yang berbeda, yaitu mesin 2.000 cc Inline 4 silinder serta 3.000 cc v6 yang digandrungi penggerak roda all wheel drive. Pada seri sebelumnya mengusung desain sunroof serta jok kulit sebagai perlengkapan standar. Lucunya, sejak th. 2003, Ford terus menjaga model standar dari Ford Escape tanpa melakukan penggantian penting, namun hanya facelift kosmetik meliputi interior, serta wujud eksterior, jelasnya.

Sekarang kita akan membahas New Ford Escape. Yang pertama-tama, Anda cukup melupakan kenangan dari Old Escape yang panampilannya bulat, kaku dan macho. Saat ini anda pikirkan bagaimana bila kinetic design ala ford yang diimplementasikan pada new ford fiesta serta ford focus dipakai di sesuatu suv besar, tinggi tetapi terus mempunyai wujud seimbang serta ground clearance tinggi. Ya, jadilah sesuatu ford escape teranyar yang mempunyai design sekalipun baru serta tidak berpedoman ciri khas escape terdahulu. Ini yaitu sesuatu suv dengan design dinamis serta amat ramah pada pejalan kaki. Bila anda tidak demikian kaget dengan tampilan ford escape yang jauh dari kesan macho, bermakna anda sudah lihat ford kuga concept sebagai cikal akan new escape.

Untuk eksterior serta interior yang membuat ketertarikannya pada konsumen. Namun yang membuat mobil ini lebih terlihat menarik lagi, mesin yang dapat dipakai oleh Ford Escape. Kadang Anda ingat kalau mesin Ecoboost Ford yang terlihat hanya kasat mata nyaris sama juga dengan VW TSI Engine? Bagaimana suatu mesin 1.000 cc Ecoboost bisa menghasilkan tenaga hingga 100 hp. Ford mengaplikasikan Ecoboost pada mesin yang berkapasitas 2 kali lipatnya yakni mesin 1.600 cc Ecoboost serta 2.000 cc Ecoboost. Menurut ford, mesin 2.000 cc Ecoboost bisa menghasilkan tenaga semakin besar dari sesuatu mesin Toyota V6 yang dipakai Toyota Camry dan Toyota Harrier.

 

Masuk ke bagian kabin, design khusus yang dinamis tetap menjadi ciri khas Ford periode saat ini. Tidak lupa monitor sedang yang diisi mid lengkap dengan voice command juga dibenamkan di mobil ini. Untuk versi indonesia tetap belum jelas apakah mobil ini kedepannya dapat menggunakan head unit yang terintegrasi dengan mid atau head unit terpisah dengan layar touch screen.

Untuk sekarang ini, Ford tidak buka mulut tentang perihal keberadaan New Ford Escape. Anda sendiri juga dapat melihat perkemabgannya, kelihatannya mobil ini amat disayangkan bila tidak ada di indonesia, terlebih ford sekarang ini tengah gencar-gencarnya meluncurkan product baru sesudah ford fiesta serta ford ranger.