4 Mobil MPV Yang Masuk Kategori Paling Istimewa Di Indonesia Tahun 2014


4 Mobil MPV Yang Masuk Kategori Paling Istimewa Di Indonesia Tahun 2014Pada beberapa tahun belakangan ini MPV menjadi favorit bagi keluarga Indonesia sebelum membeli mobil, dengan kapasitas ruangnya yang cukup besar, dan tidak hanya itu, bagian kabinpun cukup nyaman membuat anak-anak menjadi lebih betah untuk berada di dalamnya. Selain memiliki kelebihan tersendiri, harganya pun juga cukup terjangkau serta terdapat fitur-fitur menarik yang siap memanjakan para penumpangnya.

Di Tanah Air tercinta ini ada bermacam-macam mobil MPV yang dipasarkan dengan berbagai varian tersendiri. Namun sepertinya hanya ada 4 varian saja yang masuk kategori paling istimewa dibandingkan varian lainnya. Berikut 4 mobil yang masuk kategori paling istimewa di segmen MPV di Indonesia :

1. Chevrolet Spin 1.5 L TZ A/T.

Dari segi eksterior maupun interior mobil ini terlihat stylish, di bagian dashboard kelihatan lebih modern dengan lengketnya speedometer digital. Selain itu, ruang penyimpanan pada dashboard pun juga lebih luas dan terdapat Cup Holder yang berada di seluruh panel pintu. Namun ada satu hal yang membuat mobil ini belum masuk kategori mobil terbaik seperti pada bagian busa jok yang cukup keras sehingga membuat pengendara tidak nyaman.

 

Nah, untuk keunggulan mobil ini berada pada dapur pacu yang berkapasitas 1.485 cc 4 silinder dimodali dengan transmisi otomatis 6 percepatan, dengan menggandeng mesin tersebut Chevrolet Spin terbaru ini sanggup memuntahkan tenaga hingga 106 hp dan 5.800 rpm, namun sayangnya akselerasi yang dihasilkan tidak terlalu istimewa bahkan terkesan biasa saja, bayangkan saja mobil ini baru bisa mencapai 100 km/jam dengan catatan waktu 13,9 detik. Namun, konsumsi bahan bakarnya tergolong boros yaitu mencapai 9,4 km/liter, sedangkan untuk harganya sendiri mobil ini dibanderol paling murah sekitar Rp 183,8 juta.

2. Honda Mobilio E Prestige A/T.

 

Mobil jagoan Honda yang baru-baru ini mendapat penghargaan sebagai Car Of The Year pada ajang Otomotif Award 2014. Mobil ini bisa dikatakan hampir tidak mempunyai nilai minus, tampilan luarnya yang elegan serta ruang kabinnya yang mewah membuat mobil ini pantas menyandang penghargaan tersebut. ditambah lagi dengan performa mesin yang tangguh dengan i-VTEC 1.496 cc 4 silinder yang dapat memuntahkan tenaga hingga 118 hp serta torsi puncak 145 Nm, dengan menggandeng mesin tersebut mobil ini mampu berakselerasi hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 11,1 detik saja.

Nah, untuk bahan bakarnya pun bisa dibilang lumayan baik yaitu mencapai 18,9 km/liter, namun harga untuk Honda Mobilio terbaru ini tergolong cukup mahal sekitaran Rp 198 juta, fitur yang dimilikinya di dalam pun juga tidak seistimewa harganya, namun sama saja pada mobil-mobil lain pada umumnya. Akan tetapi kekurangan tersebut dapat ditutupi dengan kenyamanan serta keamanan saat mengendarainya.

3. Nissan Grand Livina X-Gear 1.5 A/T.

Mobil yang membandrol harga Rp.224 juta ini menggunakan mesin berkapasitas 1.498 cc 4 silinder yang mampu memuntahkan tenaga cukup besar yakni mencapai 109 hp serta konsumsi bahan bakarnya pun juga lumayan bagus mencapai 18,2 km/liter. Selain itu mobil ini juga memiliki kelebihan Nissan Grand Livina dalam hal teknologi maupun fiturnya serta ruang kabin yang jauh lebih luas ketika semua bangku dilipat.

4. Suzuki Ertiga GX Double Blower A/T.

Produk terbaru milik Suzuki ini memiliki fitur yang cukup lengkap didalamnya, seperti perangkat audio yang dilengkapi CD, USB dan Aux. Selain itu terdapat juga tombol over drive dan free lock agar dapat didorong saat parkir paralel. Tidak hanya itu, joknya pun terasa empuk membuat Suzuki Ertiga terbaru ini terasa nyaman saat digunakan dalam perjalan jauh.

Mobil ini dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau dibandingkan dengan fitur mewah yang ditawarkan yaitu dibanderol dengan harga Rp.187,8 juta. Dengan menggandeng mesin yang berkapasitas 1.373 cc 4 silinder tersebut, Suzuki ertiga terbaru ini mampu berkaselerasi hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 13,9 detik saja.

Itulah 4 Mobil MPV Yang Masuk Kategori Paling Istimewa Di Indonesia Tahun 2014 yang menjadi favorit masyarakat dan mungkin menjadi pertimbangan Anda sebelum membeli mobil. Semoga bermanfaat.