Suzuki Tengah Mempersiapkan Karimun Wagon R Low Cost and Green Car Yang Berkapasitas7 Penumpang


Suzuki Tengah Mempersiapkan Karimun Wagon R Low Cost and Green Car  Yang Berkapasitas7 Penumpang Setelah merilis secara resmi Karimun Wagon R dan menjadikan salah satu varian Low Cost and Green Car (LCGC) yang digemari di Indonesia, kini Suzuki secara terang-terangan mengakui tengah mempersiapkan Wagon R yang berkapasitas 7 penumpang. Demikian seperti yang disampaikan 4W Sales, Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy Tuilan, di Sentul Jabar.

“Kami sedang melakukan studi, dan ini langsung dilakukan dengan prinsipal (Suzuki Jepang). Dan kami butuh waktu untuk studi untuk mendatangkan Karimun Wagon 7 penumpang,” jelas Davy.

“Karena dalam merancang mobil tersebut harus memnuhi kriteria kendaraan LCGC, sepeti bisa mengkonsumsi BBM hingga 1:20, dan putaran ban yang jauh. Nah bagaimana kalau panjangnya ditambah? Ini yang harus dipikirkan,” tambahnya.

Jika yang akan terjadi nantinya Wagon R dijadikan sebagai kendaraan LCGC, bisa dipastikan Karimun Wagon R 7 penumpang sama seperti Karimun Wagon R yang menggendong mesin 1.000 cc. Namun Suzuki sebenarnya pernah memunculkan mobil ini di Indonesia International Motor Show tahun lalu.