7 Moge Yang Bakal Mengaspal di Tanah Air Tahun 2014


7 Moge Yang Bakal Mengaspal di Tanah Air Tahun 2014Moge baru tahun 2014 di Indonesia memang masih menjadi tanda tanya bagi semua pecintanya, akan tetapi pihak Yamaha tidak tanggung-tanggung untuk mendatangkan YZF R1 dan YZF R6 di Indonesia telah menjadi salah satu pemicu minat produsen roda dua di dunia memasarkan monster monster mereka di Asia, khususnya Indonesia.

Bukan rahasia umum lagi jika masyarakat indonesia memang memiliki kecintaan otomotif yang sangat tinggi terhadap produk otomotif, semua itu terbukti kalau hampir semua jenis motor yang dijual ditempat tinggal kita pasti laku. Bukan hanya motor bebek, skutik atau Low entry sport yang dibanderol murah, Moge yang mematok harga yang dapat merogoh kocek yang dalam juga laku keras di negera kita. Salah satu buktinya 4 jenis Motor Besar Yamaha yang didatangkan di Indonesia belum lama ini sudah ludes terjual.

Jika kita membahas mengenai kemungkinan Moge Baru apa saja yang akan mendatangi indonesia di tahun 2014, Berikut Daftar Motor Sport Besar yang menurut kami akan sangat mungkin mengaspal di negara kita ditahun 2014 :

1. Kawasaki Z1000.

 

Motor Kawasaki Z1000 salah satu model naked atau non fairing dari Kawasaki Ninja 1000R yang telah resmi mengaspal dan disambut meriah oleh masyarakat di tanah air, oleh karena itu propabilitas datangnya motor ini di negara sangat besar. Jika ninja 1000 cc hanya dibanderol sekitar 290 jutaan, sangat mungkin harga Z1000 bakalan lebih murah. Untuk jantung pacu dari Kawasaki Z1000 menggendong mesin yang berkapasitas 1 Liter , 4-silinder inline mampu menghasilkan tenaga sekitar 142 hp dengan torsi puncak mencapai 111 Nm.

2. Honda CBR1000RR.

 

Honda memang masih terlihat pemalu untuk urusan moge di indonesia, tapi menurut kami tidak setelah melihat Yamaha YZF-R1 dan Yamaha YZF-R6 melenggang di aspalan dan mendapatkan respon positif dari konsumen. Meski belum ada selentingan mengenai bakal datangnya motor ini, tapi kami tetap yakin honda bakal memasarkan Moge 1 Liternya tersebut di indonesia, tentunya jika honda tidak ingin semakin ketinggalan start dengan pabrikan jepang lain seperti yamaha dan kawasaki.

3. New Ducati Streetfighter 848 2014.

Sepertinya akan varian baru untuk menyempurnakan varian motor Ducati di Indonesia, sebagai motor terlaris Ducati, Streetfighter 848 mempunyai peluang besar akan mengaspal di tanah air, apa lagi mesin 848 cc yang disusung moge ini tidak terlalu besar dibandingkan ducati monster sebagai penyumbang penjualan ducati di indonesia. Selain Karena mesinnya tidak terlalu besar faktor harga juga nampaknya sangat berpengaruh untuk peluang motor ini mengaspal di tahun 2014.

4. Suzuki GSX-R750.

Setelah Suzuki GSR-R750 non fairing mengaspal terlebih dulu, kini giliran New Suzuki GSX-R750 yang bakal menyemarakkan pasar moge tanah air. Kemungkinan motor ini akan menemani saudaranya sekitar 99% karena seperti kebiasaan produsen roda dua lain seperti kawasaki yang selalu punya dua model motor untuk kubikasi mesin yang sama. Nah, jika Harga Suzuki GSR-R750 di Indonesia mencapai Rp 210 jutaan, karena dibekali dengan baju lengkap kemungkinan motor ini akan dibanderol dengan harga lebih mahal, prediksi kami harga motor ini akan lebih mahal sekitar 10 hingga 20 juta rupiah.

5. Yamaha MT-07.

Motor ini sudah pernah digembar gemborkan telah didistribusikan secara silent oleh yamaha, sebab pernah beberapa waktu yang lalu salah satu situs otomotif online tanah air menampilkan spyshot motor ini saat dikirimkan di beberapa dealer yamaha di Indonesia. Jika tahun 2014 motor ini dipasarkan, maka ia akan menemai saudaranya yang berbaju lengkap YZF-R6 untuk berjuang merebut hati konsumen. Meski belum ada info yang menyebutkan jika motor ini akan dipasarkan tahun 2014, namun kami yakin Motor Yamaha MT-07 akan mengaspal tahun ini, mengingat gelombang pertama varian YZF-R6 sudah ludes terjual.

6. MV Agusta Rivale 800.

Sepertinya akan menjadi penerus model MV Agista yang memikat hati para konsumen moge tanah air, apa lagi kalau bukan karena model naked ekstrem yang diusung oleh bodinya yang kekar. Kepastian motor ini meluncur di Indonesia sudah 100% lantaran Steven Oentoro selaku CEO PT Moto Arte Indonesia (MAI) yang merupakan ATPM resmi MV Agusta mengatakan jika kendaraan ini dihadirkan di indonesia sebagai wujud apresiasi kepada para biker dan penggemar MV-Agusta yang berada di Indonesia.

Untuk urusan harga memang belum ada beredar kepada publik, tapi jika meninjau harga MV-Agusta Brutale yang dibanderol hingga Rp 290 juta, kemungkinan Harga Moge MV-Agusta Rivale 800 tidak akan jauh dari angka itu.

7. Honda CBR600RR.

Kandidat kuat Moge honda yang diprediksikan mengaspal di tahun 2014. Tentu saja kehadiran motor ini bakal melayani moge pabrikan lain dikelas yang sama seperti Yamaha YZF-R6 dan Kawasaki Ninja 600R. Honda CBR600RR sendiri merupakan motor yang sangat digemari di eropa, lantaran mesin yang digendong motor ini sama dengan mesin honda yang berlaga di ajang Moto 2 dan berhasil menyabet gelar juara enam kali berturut-turut di FIM Supersport World Championship. Kehadiran motor ini tentunya sangat ditunggu tunggu biker penggemar motor honda di tanah air.

Selain beberapa moge yang disebutkan di atas, namun sebetulnya masih ada beberapa lagi moge yang mungkin mendatangi indonesia ditahun 2014, misalnya seperti motor sport pabrikan Austria yaitu keluarga KTM Duke dan Super Duke, lalu untuk model skutik sepertinya Motor Kawasaki J300 yang merupakan moge matik pertama kawasaki juga berpotensi kunjungi tanah air. Untuk kawasaki sendiri mereka berencana mendatang 8 Motor baru dari beberapa gendre di tahun 2014.

Sekian informasi untuk 7 Moge Yang Bakal Mengaspal di Tanah Air Tahun 2014. Semoga bermanfaat.!