Suzuki RM-Z450 2014 : Akankah Motor Trail Suzuki Ini Bisa Diluncurkan Di Indonesia


Suzuki RM-Z450 2014 : Akankah Motor Trail Suzuki Ini Bisa Diluncurkan Di IndonesiaDi Eropa dan Jepang, Suzuki memiliki rating yang bisa disebut tinggi untuk segmen motor trail atau motor lumpur, seperti RM85 dan RM-Z450. Keduanya merupakan andalan Suzuki di kelas off road. Melirik tampilan Suzuki RM-Z450, desain motor nampak stylish dengan paduan warna yang mencolok serta lekukan bodi tajam. Untuk kategori tampilan, motor ini berhasil meraih penghargaan ‘Best Motocrosser’ 2011 dan 2012 dari Cycle World Managine.

Teknologi yang berada pada mesin Suzuki RM-Z450 dirancang agar bisa menyaring dan menghasilkan power menjadi merata di segala putaran. Seperti halnya motor-motor bergenre crosser yang handal di sektor suspensi. Sokbreker Suzuki RM-Z450 menggunakan teknologi yang disebut “Separate Function Front Fork” dari Showa yang mempunyai tingkat durabilitas dan kenyamanan yang tinggi sekaligus kehalusan dalam handling.

Selain memiliki teknologi yang baik, rotor trail Suzuki terbaru 2014 ini juga dibekali dengan teknologi Diamond-Like Carbon (DLC) yang bekerja maksimal mengurangi gesekan friksi mesin dan meningkatkan ketahanan mesin saat berada pada kecepatan tinggi. Perubahan juga terjadi di sektor intake yang dibuat sempurna agar menjamin ketahanan motor. Pengendara bisa menyetel konsumsi bahan bakar yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan berkendara.

Untuk perubahan pada pembuangannya, motor ini memiliki desain knalpot yang yang baru dan juga diklaim meningkatkan power motor trail suzuki RM-Z450 dibandingkan versi sebelumnya.

 

Beralih pada jantung pacu, motor trail Suzuki RM-Z450 dibekali mesin injeksi DOHC berkapasitas 449cc yang dapat menghasilkan power hingga 54,08 Hp dan torsi mencapai 47,4 Nm. Dengan mesin berkapasitas gambot, Suzuki RM-Z450 memiliki rangka sasis yang ringan, yaitu 113 kg saja.

Demikianlah atikel tentang Suzuki RM-Z450 2014. Pastinya Anda sebagai pecinta motor trail tertarik untuk membeli motor trail Suzuki RM-Z450? Kita harapkan saja agar motor off road generasi terbaru dari Suzuki ini bisa diluncurkan di Indonesia juga.