Suzuki thunder warna putih hitam dengan kombinasi box yang elegan


Suzuki Thunder 125 Bergaya Motor AdventureGeliat Jakarta Fair, Pekan Raya Jakarta (PRJ) tahun ini coba ditunjukkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan memamerkan Suzuki thunder 125 yang telah dikostumisasi.

Konsep yang diusung pun tidak sembarangan, model adventure sejati dengan warna putih hitam dan kombinasi box sebagai bagasi penghias yang mampu menarik perhatian penggunjung yang datang ke JIExpo Kemayoran, Jakarta, 9 juni sampai 10 juli 2011 itu.

Motor display ini merupakan hasil modifikasi bengkel Tauco Custom. “Kebetulan orang Suzuki-nya langsung yang kasih konsep gambar, kita coba menerapkannya dalam waktu 2 pekan,” buka Topo Goedel Atmodjo punggawa bengkel dikawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan itu.

Kalau diamati sebenarnya tidak banyak ubahan berarti dalam motor yang yang identik dengan logo hurup “S” ini. Cuma bagian kaki kaki dan bodi depan saja yang sudah diubah dan diganti dengan barang variasi.

 

Untuk bagian roda kru TC, mengganti dengan velg variasi power ring 17 dan dibalut ban Battlax ukuran 120/70/17 di depan dan 130/70/17 pada bagian belakang. Karena tapak ban yang lebar memaksa spakbor depan dilengser dengan kepunyaan Kawasaki Ninja 250.

Yang menarik, bentuk lampu depan yang diganti dengan variasi lampu mobil yang dibalut dengan bodi yang menyerupai fairing dengan kombinasi sayap tangki dan bodi spakbor depan yang menyatu dengan batok lampu depan. Sementara sayap tangki dibikin kekar dengan tulang pipa bulat yang menempel di sisi kiri kanan menambah kekar tampilan bodi baru yang dibuat yang dilengkapi kaca wind sild. Stang kemudi standarnya dicopot lantas diganti dengan variasi Fat Bar AHRS berikut raisernya.

 

Sebagai motor pelopor adventure yang dirancang untuk motor jalan jauh, kesan itu terlihat dari penambahan side box dan box belakang yang dipasang untuk keperluan touring sebagai wadah bekal dan peralatan yang fungsional.

Kombinasi warna yang simple hitam putih tidak ada maksud tertentu dari pihak Suzuki, cuma harmonisasi dan option colour saja yang diminta pihak pabrikan untuk hasil akhirnya.

Penasaran dengan Suzuki Thunder 125 bertampang sangar ini? Datang saja ke booth Suzuki di PRJ 2011.