Modif Terbaru Audio Toyota Agya Tampilan Menggoda


Modif Terbaru Audio Toyota Agya Tampilan MenggodaMobil murah Toyota Agya, memang memiliki tampilan yang sangat menggoda, sehingga mendapat response yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia, yang menginginkan sebuah mobil hatchback, dengan standar kualitas dari Toyota, tentunya dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Namun dengan banderol yang relatif terjangkau, bukan berarti sistem audio Si-kembar Astra ini memenuhi kebutuhan si empunya. Bahkan untuk Daihatsu Agya tipe D hadir tanpa sistem audio, sementara untuk Single dan Double DIN menjadi perangkat standar Agya di segala tipe. Keduanya bisa memutar CD dan MP3 serta slot USB dan aux-in.

Nah, bagi Anda penggemar musik berkualitas, sistem audio standar itu bisa menjadi salah satu bagian mobil untuk di-upgrade. Langkah peningkatan kualitas hingga mengganti sistem audio standar menjadi pilihan. Namun setiap pengeluaran di sektor ini haruslah diperhitungkan secara matang.

Utamanya, kalkulasi matang dan menentukan pilihan produk yang sesuai menjadi landasan. Anda harus tahu benar sistem seperti apa yang diinginkan dan seberapa besar dana yang perlu dianggarkan. Tentukan skala prioritas untuk mengolah dana yang ada tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan. Baik dari tingkat kebutuhan maupun untung-ruginya. Begitu pula jika ada keinginan untuk membangun sebuah sistem audio mobil yang diinginkan.

Prioritas Kebutuhan
Secara psikologis, kehadiran audio yang berkualitas memang menjadi kepuasan tersendiri bagi si pemilik. Di lain sisi, prioritas serta penyesuaian bujet menjadi hal krusial. Setidaknya ada beberapa tingkat untuk ubahan sistem audio ini. Pertama, hanya sekadar menambah perangkat audio. Setidaknya hanya menambah subwoofer aktif. Biayanya mulai dari Rp 950 ribu hingga Rp 1,25 juta sudah termasuk kabel.

 

“Hanya dengan bujet Rp 950 ribu, Anda bisa menambah subwoofer aktif plus instalasi. Selain menambah kualitas suara bass, komposisi suara bisa meningkat,” jelas Jasum dari Pesona Audio.

Cukup sediakan dana Rp 950 ribu, tambahan subwoofer bisa meningkatkan kualitas suara audio Ayla.    Paket komplet termasuk speaker depan split (tweeter dan woofer serta passive crossover), power amplifier 4 channel dan subwoofer 12 inci.

 

Tingkat berikutnya, selain penambahan subwoofer, kehadiran sepasang tweeter juga menjadi opsi untuk meningkatkan suara vokal. Kualitas suara bakal meningkat dengan penambahan perangkat ini. Kedua langkah tadi, tidak mengganti sistem audio yang utama sebelumnya. Hanya penambahan 1 atau 2 komponen sudah memberikan peningkatan kualitas suara.

Namun ada opsi lain berupa paket lengkap untuk Agya. Untuk paket ini, perangkat anyar bakal menjadi pilihan untuk sistem audionya. Perangkat dalam paket itu mencakup speaker depan split (tweeter dan woofer serta passive crossover), power amplifier 4 channel dan subwoofer 12 inci.

Untuk paket terakhir ini, siapkan bujet sekitar Rp 2,2 juta–2,5 juta. Biaya ini sudah termasuk instalasi dan boks speaker dalam mobil Anda. Jadi apapun pilihan Anda, sesuaikan kebutuhan dan bujet yang ada. Konsultasi terlebih dahulu dengan instalatur audio sangatlah membantu menyesuaikan merek dan spesifikasi produk audio dengan kebutuhan dan bujet Anda.

Anda juga bisa meningkatkan kualitas sistem audio si Kembar dalam modifikasi plus penambahan perangkat

Paket Mewah Bersama Agya
Keasyikan mobilitas bersama Agya seolah menjadi alasan. Salah satunya dengan menghadirkan In-Car Entertainment (ICE). Dalam hal ini, paket mewah itu juga bisa diaplikasikan untuk Agya. Setidaknya, untuk kebutuhan sistem audio standar sudah dirasa terpenuhi.

Aplikasi DVD player dan monitor juga diadopsi. Pilihan paketnya pun beragam. Mulai dari Rp 2,4 juta – 3,6 juta/paket tersedia.

Untuk paket luks ini, terdiri dari DVD player dan 2 monitor untuk headrest plus instalasi pemasangan. Pilihan paketnya pun beragam di pasar. Jelas, sentuhan mewah ini bisa mendongkrak keasyikan mobilitas Anda.