Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Terbaru Mini Car Suzuki Splash 2014


Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Terbaru Mini Car Suzuki Splash 2014Suzuki Splash termasuk salah satu mobil unik dengan dimensi kecil yang dirancang khusus menyesuaikan kebutuhan bagi kaum urban yang lebih mini dari ukuran mobil konvensional. Dengan penampilan yang mini, Suzuki Splash terlihat gesit untuk melewati jalanan perkotaan yang padat. Desain eksterior dari mobil ini pun cukup simpel dan menarik untuk dilihat. Kalo dibilang mobil hatchback sih mobil ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari mobil hatchback lainnya seperti Honda jazz dan Yaris, sehingga mobil ini sepertinya untuk segmen yang berbeda yaitu bagi para pecinta mobil mini. Nah kali ini Mas Sena akan mengulas spesifikasi dan harga Suzuki Splash 2014 untuk para pembaca semua. Untuk itu yuk tetap pasang mata anda dibawah.

Suzuki Splash sebenarnya sudah sejak lama diperkenalkan di Tanah Air sebelum resmi dirilis, tepatnya tahun 2008 lalu. Mobil mini dengan 5 pintu ini merupakan hasil kerjasama antara pabrikan Jepang Suzuki dan pabrikan Opel yang berbasis di Jerman. Namun di Indonesia sendiri mobil ini yang di beri julukan Suzuki Splash, sedangkan di Eropa dipasarkan dengan nama Opel Agila.

Namun yang kita ketahui pasti tentang Suzuki adalah mobil andalannya di sektor hatchback yaitu Suzuki Swift, dari sinilah terbentuknya Suzuki Splash yang berada di bawahnya dengan menggunakan chasis body yang lebih kecil. Mobil ini juga mempunyai beberapa keunggulan yang membuatnya cukup laris di pasaran Indonesia. Apa saja keunggulan dari mobil ini? Berikut informasi tentang Suzuki Splash yang akan kita bahas…

Spesifikasi Suzuki Splash.

 

Suzuki memang sudah mempelajari apa yang diinginkan para pecinta mobil mini dengan tampil simple dan modern. Yang dirancang khusus dalam spesifikasi untuk Suzuki Splash adalah fitur-fitur ciamik yang membuatnya sebagai sebuah mobil mini city car yang modern. Untuk bagian ekteriornya Suzuki lebih sporty seperti adanya gril, bumper, dan fog lamp dengan desain yang kompak dan masa kini. Selain itu mobil ini dirangkaikan dengan fitur canggih Adjustable Electric Mirror yang membuat pengaturan kaca spion menjadi lebih mudah. Untuk dimensi dari spesifikasi Suzuki Splash sendiri mempunyai ukuran 3,715×1,680×1,168 (PxLxT/mm) yang membuatnya lebih kecil dari saudara dekatnya Suzuki Swift.

Memiliki tekstur yang kecil tidak merubah sedikitpun spesifikasi Suzuki Splash dari segi interiornya. Mobil ini mampu memuat 4 orang penumpang dengan nyaman. Jika anda ingin membawa barang banyak, spesifikasi Suzuki Splash ini siap menampungnya walaupun mobil ini hanya memiliki dimensi yang kecil karena kursi belakang dapat dilipat 60:40. Panel indikator untuk speedometernya juga dibuat cukup simple dan memudahkan pengemudi untuk mengetahui dari status mobilnya secara real time.

 

Kemudian untuk bagian yang terpenting atau dapur pacu dari Suzuki Splash ini menggendong mesin yang berkapasitas 1200cc bertipe K12M Engine dengan DOCH-VVT yang mempunyai 4 silinder in-line. Dengan melekatnya mesin tersebut, Suzuki Splash mampu menghasilkan tenaga maksimal 54/6000 (ps/rpm), sedangkan torsi maksimal yang dapat dicapai 113/4500 (nm/rpm). Lalu untuk sistem transmisinya sendiri spesifikasi Suzuki splash dilengkapi dengan transmisi Automatic dan Manual. Dengan ukurannya yang mini dan tenaga mesin 1200cc membuat performa mobil Suzuki Splash ini saat dikendarai terasa lebih enteng dan gesit. Nah itulah spesifikasi mobil Suzuki splash yang dapat kami bagikan. Yuk kita sekarang lanjut untuk mengetahui harga terbarunya untuk tahun 2014 ini.

Harga Suzuki Splash 2014.

Dengan memiliki desain dan fitur-fitur yang diberikannya dalam mobil ini, Suzuki Splash 2014 tidak merogoh kocek yang begitu dalam, sehingga akan cukup pas bagi para pecinta mobil mini yang menginginkan sebuah mobil berdimensi mini yang modern dan sporty. Untuk harga Suzuki Splash 2014 sendiri dibagi menjadi 4 harga karena Suzuki Splash mempunyai 4 varian utama yang dipasarkan di Indonesia yaitu varian AT dan GL yang mempunyai sistem transimi manual dan otomatis. Untuk daftar harga dari si mobil mini ini untuk tahun 2014 bisa anda lihat dalam tabel dibawah ini:

Dengan desain dan fitur-fitur yang disajikan dalam mobil imut ini, harga Suzuki Splash 2014 juga tidak dibandrol dengan harga yang terlampau mahal. Sehingga akan cukup pas bagi para pecinta mobil mini yang menginginkan sebuah mobil berdimensi mini yang modern dan sporty. Untuk harga Suzuki Splash 2014 sendiri dibagi menjadi 4 harga karena Suzuki Splash mempunyai 4 varian utama yang dipasarkan di Indonesia yaitu varian AT dan GL yang mempunyai sistem transimi manual dan otomatis. Untuk daftar harga dari si mobil mini ini untuk tahun 2014 bisa anda lihat dalam tabel dibawah ini:

Splash AT Rp 150.000.000,-
Splash GL Rp 148.000.000,-
Splash GL A/T Rp 151.000.000,-
Splash GL M/T Rp 140.000.000,-

Itulah spesifikasi dan harga Suzuki Splash yang terbaru dapat kami share untuk Anda. Harga tersebut merupakan harga On The Road untuk wilayah Jabodetabek. Untuk wilayah lain mungkin akan sedikit mengalami perbedaan harga. Untuk mengetahui lebih jelasnya anda bisa datang ke dealer Suzuki terdekat di kota anda. Semoga bermanfaat.!!