Toyota Tacoma 2012 lebih handal di barisan Offroad


otomotifTacoma 2012 ditawarkan dalam 3 varian kabin; Regular Cabin, Access Cabin, dan Double Cab 4-pintu. Pilihan mesinnya 4-silinder dan V6. Dan Tacoma 2012 menganut sistem 2WD dan 4×4.

Mesin 2,7 liter, 4-silinder, DOHC, VVT-i, menghasilkan tenaga 159 hp dan torsi 244 Nm. Tacoma bermesin V6, 4,0 liter, DOHC, VVT-i, melesakkan tenaga 236 hp dan torsi 360 Nm.

Tacoma V6 dikencani transmisi manual 6-speed atau otomatis 5-speed. Sedangkan Tacoma 4-silinder disodorkan dalam pilihan transmisi manual 5-speed atau manual 4-speed.

Tacoma meraup awajah baru dari bagian pilar-A ke depan, dengan grille baru. Kap mesin baru dipercantik dengan hadirnya revisi model lampu utama , rumah lampu kabut, serta bumper.

 

Di bagian interior, Anda akan menemukan desain baru untuk panel instrumen-tengah dengan gauge cluster (gerombolan meteran) dan setir hasil revisi. Dan masih ada beberapa revisi lainnya.

Toyota mempersenjatai Tacoma 2012 dengan Toyota Star Safety System™; Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRAC),  rem Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dan teknologi Smart Stop (sistem yang mereduksi tenaga mesin ketika pedal akselerator dan rem tidak ditekan secara bersamaan).

 

Selain itu beberapa fitur keselamatan pasif disematkan; airbag, sabuk keselamatan 3-titik,  headrest aktif (Access Cab dan Double Cab).

Kemampuan offroad Tacoma V6 4×4 didukung Hill-start Assist Control (HAC), Downhill Assist Control (DAC), dan Automatic Limited-slip Differential (Auto-LSD).