Pertamina Menghadiahkan Mobil Listrik Untuk UGM


Pertamina Menghadiahkan Mobil Listrik Untuk UGMPertamina memberi turunan sebuah mobil listrik untuk Universitas Gadjah Mada (UGM), Sabtu (17/11) di Grha Sabha Pramana, Yogyakarta. Mobil listrik sederajat dengan MPV sepanjang 4.900 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.900 mm, dengan kecepatan putaran 8000 rpm dan tenaga 135 Kw ini diberikan untuk menunjang riset UGM dan pengembangan mobil nasional.

Mobil listrik yang berlambang Pertamina ini diserahkan langsung oleh Direktur Gas Pertamina, Hari Karyuliarto di pembukaan . Selain menghibahkan mobil listrik, pihak Pertamina pun dikatakannya siap membuka diri untuk bekerjasama di bidang riset.

“Selain mobil listrik, kami pun terbuka dengan untuk bekerjasama terkait riset pengembangan energi baru dan terbarukan,” jelasnya.

“Selain mobil listrik, kami pun terbuka dengan untuk bekerjasama terkait riset pengembangan energi baru dan terbarukan,” ujarnya.

 

Sekejap dari Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UGM, Prof Dr Suratman menanggapi positif pernyataan Hari. Menurutnya dengan adanya keterbukaan dari Pertamina diharapkan riset dan teknologi untuk kemajuan bangsa makin masif dan diterapkan secara langsung untuk mengatasi sejumlah permasalahan.

“Pendidikan, riset, ini diharapkan bisa menginformasikan lebih detail berbagai hasil karya teknologi dan pengetahuan. Sebabnya sebagian hasil riset memberikan prioritas pada teknologi yang bisa diterapkan secara langsung,” ungkapnya.