Hasil Dari Pengujian Konsumsi Bahan Bakar dari New Honda Revo FI


Hasil Dari Pengujian Konsumsi Bahan Bakar dari New Honda Revo FIPada bulan lalu, tim ME telah berkesempatan untuk test ride New Honda Revo FI pada saat acara peluncurannya. Dalam acara Econo Riding Contest Revo FI tim ME mendapat kesempatan dari PT Wahana Makmur Sejati (WMS) untuk mengikuti keiritan konsumsi bahan bakar dari New Honda Revo FI.

Sebanyak 20 unit New Honda Revo FI disodorkan untuk rekan-rekan media dan juga anggota komunitas sepeda motor dari AHJ (Asosiasi Honda Jakarta) untuk mengikuti beberapa pengujian konsumsi bahan bakar dari bebek injeksi New Honda Revo FI.

Agar disaat pengetesan adil dan rinci ini dilakukan dibawah pengawasan langsung dari PT Astra Honda Motor (AHM). Tidak cuma itu saja, regulasi dan rumus perhitungan diterapkan sangat teliti agar hasilnya objektif. “Uji keiritan ini dilakukan dengan sangat teliti dan melibatkan langsung orang-orang yang akrab pada dunia roda dua. Dan semua regulasi serta proses uji, dipantau oleh tim Technical Service,” jelas Taryudin selaku Technical Service Departemen Head WMS.

Untuk menjaga agar pengukuran akurat dan menghindari kecurangan, pihak Honda memberikan segel pada tutup tangki bahan bakar dan kunci kontak. Sedangkan itu jarak tempuh dalam pengujian konsumsi sepanjang 19,9 Kilometer dengan waktu tempuh maksimal 1 jam.

 

“Sebelumnya pihak honda sendiri sudah pernah melakukan uji irit ini kepada Revo versi karburator. Pada saat itu, tercatat penggunaan BBM 1 liter sepanjang 81.481 kilometer. Bahkan dalam kegiatan Revo Jelajah Nusantara ditahun 2012 , Revo mencatat konsumsi bahan bakar 1 Liter untuk 84 Kilometer,” Ujar Taryudin selaku Technical Service Departemen Head WMS.

Setelah tim ME menguji konsumsi bahan bakar untuk New Honda Revo FI, konsumsi BBM dari New Honda Revo FI ini bradsis. Hasilnya pun sangat fantastis, yakni 92,381 km/liter, Wow irit ya gan. Dengan begitu konsumsi bensin Honda Revo FI lebih irit dibanding Revo karburator yang mendapat hasil 84 km/liter. Jika soal ketahanan pada tunggangan yang satu ini sudah tidak diragukan lagi, karena sebelumnya pihak AHM sudah pernah menggeber tunggangan super irit ini dengan jarak tempuh 10 ribu kilometer dan tidak ada sedikit pun masalah dalam mengendarainya.

 

Setelah pengujian konsumsi bahan bakar untuk New Honda Revo FI sangat berdampak terhadap penjualan Honda Revo bradsis. Head of Marketing WMS optimis penjualan unit Revo FI akan naik dari penjualan Revo karburator sebelumnya, karena generasi Revo yang sekarang telah berteknologi PGM-FI. Sebelumnya, Revo karburator telah terjual oleh WMS sebanyak 24.524 unit dan memegang market share sebanyak 73%. Wah, cukup spektakuler ya.

Jadi, Revo FI sangat cocok buat brader dan sista yang doyan pergi mondar-mandir kesana kemari tanpa harus khawatir dengan bahan bakar yang boros.